Sabtu, 13 Januari 2018 18:38 WIB

Kebakaran di Kamp Rohingya Membunuh 4 Orang

Editor : Amri Syahputra
Kamp Rohingya

Cox's Bazar, Tigapilarnews.com - Sabtu, 13/1/2018. Empat orang Rohingya, termasuk tiga anak-anak dan seorang wanita, tewas dalam sebuah kebakaran di sebuah kamp transit yang dikelola PBB di upazila Ukhiya di sebelah tenggara Bangladesh dekat Cox's Bazar pada Jumat malam.

Inspektur dari Polisi Afruzul Haque Tutul mengatakan Cox's Bazar, "Api yang terlihat sekitar pukul 3.30 dini hari Jumat, Api berasal dari sebuah lilin di tenda mereka di kamp, ​​dalam peristiwa ini menyebabkan tiga lainnya cedera.

Petugas Upazila Nirbahi dari Ukhiya (UNO) Md Nikaruzzaman mengkonfirmasi insiden tersebut mengatakan bahwa tentaranya berada di sepanjang Cox's Bazar-Tekhnaf Marine Drive.

Pejabat dari Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa setidaknya tujuh orang terbakar parah dalam kebakaran tersebut dan telah dilarikan ke rumah sakit lapangan Red Crescent di mana empat dari mereka meninggal pada hari Jumat sore.

Ketika mereka dilarikan ke rumah sakit lapangan Bulan Sabit Merah, empat orang meninggal karena luka parah sementara tiga orang sisanya sembuh.

Rohingya adalah kelompok etnis minoritas Muslim di Myanmar. Mereka dianggap oleh banyak umat Buddha mayoritas sebagai migran ilegal dari Bangladesh. Orang 
Rohingya telah lama dianiaya oleh umat Buddha dan pasukan keamanan.

Pada Desember 2017, diperkirakan 6.55.000 orang Rohingya melarikan diri ke Bangladesh untuk menghindari penganiayaan dari pasukan keamanan yang dimulai di negara bagian Rakhine, Myanmar, Agustus tahun lalu.

Ada lebih dari 300.000 orang Rohingya yang tinggal di Bangladesh, yang melarikan diri dari gelombang kekerasan sebelumnya dari Pemerintah Myanmar sejak tiga dekade terakhir.

PBB telah kecam kekerasan terhadap pembersihan etnis warga sipil ', namun Pemerintah Myanmar tidak menghiraukan hal tersebut


0 Komentar