Sabtu, 13 Januari 2018 11:35 WIB

Trump Mengeluarkan Ultimatum ke Sekutu Eropa Untuk Memperbaiki Kesepakatan Nuklir Iran

Editor : Amri Syahputra

Washington, Tigapilarnews.com - Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat menyampaikan sebuah ultimatum kepada sekutu Eropa Amerika untuk memperbaiki "kekurangan mengerikan" dalam kesepakatan nuklir Iran

"Rezim Iran adalah pendana utama terorisme di dunia. Ini memungkinkan Hizbullah, Hamas dan banyak teroris lainnya menabur kekacauan dan membunuh orang-orang yang tidak bersalah.
Ia juga membiayai, mempersenjatai dan melatih lebih dari 100.000 orang bersenjata untuk menyebarkan kehancuran di seluruh Timur Tengah dan mendukung rezim Bashar al-Assad yang mematikan dan membantunya membunuh bangsanya, dan rudal destruktif rezim tersebut mengancam negara-negara tetangga dan lalu lintas internasional," ucap Trump dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Gedung Putih hari Jum'at mengenai kesepakatan nuklir dengan Iran.

Donald Trump mengatakan bahwa "Di Iran, Pemimpin Tertinggi dan Garda Revolusi Iran menggunakan penangkapan massal dan penyiksaan untuk menekan dan membungkam orang-orang Iran,".

Presiden AS menambahkan bahwa elit penguasa di Teheran telah membiarkan warganya kelaparan saat memanen kekayaan untuk dirinya sendiri dengan mencuri kekayaan nasional Iran,".


0 Komentar