Kamis, 11 Januari 2018 14:47 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan 6 Orang di Quetta

Editor : Amri Syahputra

Quetta, Tigapilarnews.com - Sedikitnya enam orang tewas, termasuk empat petugas polisi, setelah seorang pembom bunuh diri menabrak sebuah bus keamanan di kota Quetta, Pakistan barat daya, menurut rumah sakit dan petugas keamanan.

Serangan tersebut, yang diklaim oleh Tehreek-e-Taliban pada hari Selasa, terjadi di Jalan Zarghoon, sebuah jalan yang ramai di zona keamanan tinggi sekitar 300 meter dari majelis provinsi Balochistan, di mana Quetta adalah ibu kota Pakistan

"Ini untuk membalas pembunuhan pejuang kita (oleh badan keamanan) dalam pertemuan bertahap," kata juru bicara Taliban Mohamed Khorasani.

Shahjehan Panezai, pejabat rumah sakit senior, mengkonfirmasi jumlah korban tewas, Sedikitnya 16 orang ada beberapa orang juga terluka dalam ledakan tersebut.

Sumber keamanan mengatakan bahwa penyerang, yang sedang berjalan kaki, ingin menuju majelis. Namun, dia meledakkan bahan peledaknya di dekat kendaraan karena jalanan diblokir.

Foto-foto dari lokasi ledakan menunjukkan jendela kendaraan yang hancur dan puing-puing berserakan di dekatnya.

Quetta telah menjadi pusat kekerasan baru-baru ini di Pakistan.

Kota ini mendapat serangan baik dari kelompok bersenjata yang bersekutu dengan Tehreek-e-Taliban dan pejuang separatis.

Bulan lalu, setidaknya delapan orang tewas dan belasan orang terluka dalam serangan bunuh diri dan senjata di sebuah gereja di Quetta. Serangan tersebut menargetkan Gereja Bethel Memorial Methodist  sebagai jamaah berkumpul di dalam untuk menghadiri kebaktian Minggu tengah hari.

Pada bulan November, seorang pejabat senior polisi juga tewas dalam serangan serupa, sementara pada bulan Oktober setidaknya tujuh petugas polisi tewas dalam pemboman di pinggir jalan.


0 Komentar