Kamis, 11 Januari 2018 11:31 WIB

Chelsea Diminta Segera Koreksi Kesalahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasil imbang saat Chelsea menjamu Arsenal jelas membuat Antonio Conte kecewa.

Ia pun tak akan menyerah di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris yang akan berlangsung di kandang Arsenal pada 24 Januari mendatang. 

Di leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018), The Blues harus puas bermain imbang tanpa gol. Padahal, kata Conte, kemenangan seharusnya menjadi milik Chelsea.

Dalam catatannya, ada enam tembakan mengarah gawang meski gagal dikonversi gol oleh Andreas Christensen dan Eden Hazard.

Conte pun langsung meminta anak asuhnya untuk segera bergegas mengoreksi kesalahan di laga perdana. Bicara peluang lolos ke final, pelatih asal Italia itu merasa lebih baik dibandingkan skuat Arsene Wenger. 

"Yang pasti, menurut saya harus memenangkan pertandingan meski hanya 1-0. Terpenting kami tidak kebobolan ketika harus memainkan dua laga semifinal. Bermain di kandang sendiri dengan tidak kebobolan sangat penting artinya," beber Conte dilansir ESPN.

Mengomentari jalannya pertandingan, mantan pelatih Timnas Italia itu mengaku sepanjang pertandingan anak asuhnya bisa mendominasi pertandingan. "Kami telah mencoba memenangkan pertandingan. Kami mendapatkan 20 kali tendangan. Kami memiliki peluang mencetak gol, tapi kami tidak bisa memanfaatkan."

Dengan melihat banyaknya peluang di laga pertama Conte tetap optimistis Chelsea bakal ke final. "Saya pikir kemungkinan kami lebih baik. Harus diingat tidak kebobolan di gawang sangat penting untuk menghadapi pertandingan kedua."(snd)


0 Komentar