Kamis, 11 Januari 2018 10:38 WIB

Sandiaga Pastikan Pasokan Daging Cukup

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau JakGrosir untuk melihat secara langsung pelayanan terhadap masyarakat Jakarta pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan juga memastikan cukupnya stok daging ayam dan daging sapi.

"Beras cukup, jadi masyarakat kelas menengah ke bawah pemegang KJP ini kami pastikan stok kami cukup dan harga tetap sesuai dengan harga yang kita sebut sebagai administered prices, jadi harga memang kami yang kelola," kata Sandiaga di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (11/01/2018).

Tidak ada kenaikan, yang semula diduga atau disinyalir melalui PD Pasar Jaya sehingga harga beras sudah dekati angka Rp13 ribu per liter, katanya.

"Jadi kami harus terus kunjungi dan pastikan pasokan cukup, pastikan juga masyarakat Jakarta dapat harga yang terjangkau dan saluran distribusi lancar. Itu saja yang akan kami lakukan terus," kata Wagub.

Dia juga mengimbau untuk dilakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak. Pada acara pertemuan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) pada hari Rabu (10/1), APPSI berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dengan memastikan tidak ada penjual atau pedagang yang menahan barang terutama beras.

"Harganya sudah mencekik buat warga masyarakat khususnya di angka - angka yang sudah mendekati Rp13 ribu/kg sekarang," kata Sandiaga.

Dengan dilakukannya pemantauan harga - harga bahan pokok di pasar, diharapkannya tidak ada lonjakan harga. Sedangkan harga daging ayam sama telur sudah berangsur turun.

"Insya Allah akan kita jaga, tapi harus all out tiap pagi harus datang lihat dan kirim pesan yang jelas kepada pasar, suplai cukup distribusi lancar dan harga terjangkau itu memang tugas pemerintah dan Pemerintah DKI harus hadir," kata Sandiaga.(ant)


0 Komentar