Kamis, 11 Januari 2018 09:12 WIB

Raja Salman Menegaskan Kembali Dukungan Untuk Palestina

Editor : Amri Syahputra
Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud

Riyadh, Tigapilarnews.com - Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi membuat panggilan telepon ke Presiden Mahmoud Abbas dari Negara Bagian Palestina, untuk membahas masalah Palestina.

Menurut Saudi Press Agency (SPA) Raja Salman menegaskan kembali posisi kerajaan tersebut pada negara Palestina dan hak sah rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka mereka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Presiden Palestina mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada raja.

Dalam perkembangan terpisah, Raja Abdullah II dari Yordania dan Presiden Abdel Fattah Al Sisi dari Mesir membahas hubungan telepon Yordania-Mesir dan perkembangan saat ini di wilayah tersebut, khususnya isu Palestina dan Yerusalem.

Selama pembicaraan, Raja Abdullah menekankan perlunya mengintensifkan upaya dan mengkoordinasikan posisi Arab untuk melindungi hak-hak Palestina, dan mendukung Palestina dalam usaha mereka untuk mendirikan sebuah negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Menurut Jordan News Agency, Petra, kedua pemimpin sepakat untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi guna melayani penyebab pan-Arab.

Bantuan Kas

Sementara itu, Badan Bantuan dan Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) telah mengumumkan bahwa mereka akan mencairkan total $ 1,3 juta sebagai Bantuan Tunai Transisional (TSCA), kepada keluarga yang memenuhi syarat yang mencakup kuartal terakhir tahun 2017. dana akan mencapai 2.069 keluarga pengungsi di seluruh Jalur Gaza sepanjang minggu ini.

Lembaga pengungsi tetap berkomitmen untuk mendukung keluarga yang terkena dampak dengan tempat penampungan Darurat - termasuk dukungan untuk perbaikan rumah, rekonstruksi dan solusi peralihan sementara masih memerlukan dana tambahan baru untuk melanjutkan program ini.


0 Komentar