Minggu, 07 Januari 2018 09:34 WIB

Polisi dan TNI Gotong Royong Bantu Korban Tanah Longsor

Editor : Amri Syahputra

Malang, Tigapilarnews.com - Bencana tanah longsor yang terjadi di RT 03/ RW 01 Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada hari Jum’at, 5/1/2018. Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat datang gotong royong membantu koban bencana longsor.

Pada hari Jum’at 5/1 sekitar pukul 20.00 WIB, telah terjadi gerakan tebing/ tanah longsor di Desa Ngadireso. Penyebab longsor tersebut diperkirakan karena hujan lebat disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan runtuhnya beberapa tebing.  Petugas (TNI dan Polri) mendapat laporan, Sabtu 6/1/2018, sekitar pukul 06.00 Wib. Beruntung dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Warga Desa Ngadireso dibantu TNI dan Polri, gotong royong membersihkan sisa – sisa longsor.
tanah longsor ini membuat beberapa rumah warga rusak seperti, Rumah Bapak Sarkun (72), bagian rumahnya yang di dapur dan kandang sapi terkenan longsor. Sementara, Bapak Saprah (60), juga bagian dapurnya. Diperkirakan pula kedua rumah tersebut bagian dapurnya menghadap tebing.

Polsek Poncokusumo dengan Bhabinkamtibmas Desa Ngadireso mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan kabar tersebut, dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Babinsa setempat dan Pemerintah Desa Ngadireso. Pendataan pun dilakukan dan perangkat gabungan melaksanakan gotong royong bersama, membersihkan puing – puing yang tertimpa longsor. 


0 Komentar