Sabtu, 06 Januari 2018 10:29 WIB

Presiden Minta Jajarannya Fokus Tingkatkan di Bidang Investasi dan Ekspor

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Jokowi menegaskan agar seluruh jajarannya di Kabinet Kerja untuk fokus bekerja terhadap pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Utamanya terkait penyelesaian masalah di bidang investasi dan ekspor.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara saat menggelar rapat terbatas dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja pada Jumat, 5 Januari 2018, di Istana Merdeka.

"Semuanya harus satu garis, satu arah sehingga _problem-problem_ yang dihadapi di lapangan itu betul-betul bisa kita tangani dengan baik," tutur Presiden.

Presiden mengingatkan para jajarannya untuk memanfaatkan dan menjaga dengan baik kepercayaan yang telah diberikan dunia internasional terhadap pengelolaan ekonomi Indonesia yang dinilai semakin membaik.

Mulai dari peringkat _ease of doing business_ yang melonjak ke posisi 72 pada tahun 2017, peringkat layak investasi yang diberikan lembaga pemeringkat internasional  Standard & Poor's (S&P), hingga peringkat utang jangka panjang Indonesia dalam mata uang asing dan lokal yang naik menjadi peringkat BBB dengan _outlook_ stabil menurut Fitch Ratings.

"Itu lonjakan yang sangat besar sekali," ujar Presiden.

Oleh sebab itu, Presiden mengajak seluruh para jajarannya untuk bersama-sama mencari solusi permasalahan yang dianggap menghambat iklim investasi dan perdagangan di Tanah Air.

"Kita ini kalau diibaratkan orang sakit, kita ini baik semuanya. Kolesterol baik, jantung baik, paru-paru baik, darah tinggi juga tidak ada, tapi kok tidak bisa lari cepat? Ini _problem_-nya harus dicari," ucap Presiden.


0 Komentar