Jumat, 05 Januari 2018 10:06 WIB

Gelar Acacara HPN, Mendikbud Kagumi Program Pameran Literasi HPN Sumbar

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Efendi sambut baik pelaksaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari 2018.

Muhadjir ungkap kekagumannya pada salah satu program di HPN Sumbar yaitu kegiatan pameran literasi media yang secara kebetulan juga tengah diprogramkan oleh Kemendikbud.

“Seperti tadi literasi media itu kita punya program wartawan masuk sekolah. Nanti bisa kita tindak lanjuti dan kalau bisa bekerjasama itu akan lebih bagus,” ujarnya.

Muhadjir menyebutkan, wartawan sangat penting dalam perkembangan informasi kekinian, sebab menurutnya, tanpa wartawan maka anak-anak akan sulit mengenal lingkungan sekitarnya.
 
"Anak-anak ini sebetulnya yang utama adalah tahu tentang sekitarnya, siapa bupatinya, ada berapa kecamatan di sekitarnya, saya kira itu lebih bermakna. Itulah kalau saya lihat wartawan ini sangat penting posisinya," Jelasnya.

Rangkaian acara akan dilaksanakan konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan besar antara Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Acacara HPN Sumbar pada tanggal 9 Februari 2018 nanti akan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).


0 Komentar