Rabu, 27 Desember 2017 21:31 WIB

Polres Metro Jakpus Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor : Amri Syahputra
Kapolres Metro Jakpus santuni anak yatim usai ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bertempat di Masjid Al-Ikhlash Polres Metro Jakarta Pusat Jalan Kramat Raya No.61 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat telah laksanakan kegiatan Peringatan Nabi Muhammad SAW dan Pemberian Santunan Anak Yatim, Rabu tanggal 27 Desember 2017 sekitar pukul 12.15 Wib.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pemberian Santunan Anak Yatim dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu SIk, MSI, Kabag Sumda Akbp H. Suharto, Kasat Binmas Akbp Amin Muharjo S.Sos, MAP, Kapolsek (yang mewakili), Kasi dan personil Polres Metro Jakarta Pusat beserta 160 Jamaah yang turut hadir.

Dalam Sambutannya, kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, SIK, MSI menyampaikan rasa syukur untuk dapat memperkenalkan diri dengan segala kerendahan hati dan memohon kepada para jamaah untuk mendoakan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pelayan, Pengayom, dan Pelindung Masyarakat.

Kombes Pol Roma Hutajulu, SIK, MSI menyantuni Anak Yatim

Saat ini, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Jajaran sedang melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat \”Ops Lilin Jaya 2017\” dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Alhamdulillah pada saat kegiatan Pengamanan Malam Natal dan Pelaksanaan Natal 2017 di wilayah Polres Metro Jakarta Pusat berlangsung aman dan lancar, Kami mengharapkan untuk kegiatan Malam Tahun Baru juga berjalan dengan aman dan lancar semoga Silaturahim tetap berjalan dengan baik dan agar anggota menjaga Kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polres Metro Jakpus dengan aman dan kondusif, paparnya.

Dalam mengisi ceramahnya, Hadir sebagai Penceramah, Ust. Drs. Luffi Jawawi yang juga mengucapkan salam dan memanjatkan Puji Syukur Kepada Allah Swt, karena Rahmatnya Polres Metro Jakpus hari ini melaksanakan Pengajian Rutin sekaligus melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Santuni Anak Yatim

Dalam isi ceramhnya, UStad Drs. Luffi menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dilahirkan dalam keadaan Yatim kerena pada saat Nabi Muhammad SAW 2 bulan didalam kandungan, Ayahnya meninggal dunia dan pada saat Nabi Muhammad SAW berusia 6 tahun Ibunya meninggal dunia, oleh karena itu Nabi Muhammad SAW sejak kecil dididik langsung oleh Allah SWT agar kelak Nabi Muhmmad SAW akan menjadi Nabi tangguh dan baik.

Tambahnya, Nabi Muhammad SAW sejak kecil dijuluki nama Al-Amiin, orang-orang saat itu pada senang kepada Nabi Muhammad karena kebaikan dan kejujurannya ( Ahlak dan Budi pekerti ). Tiada makhluk didunia yang paling mulia kecuali Nabi Muhammad SAW.

Allah menciptakan Nabi Adam As, menciptakan langit dan Bumi, menciptakan Neraka dan Surga karena Allah akan menciptakan Nabi Muhmmad SAW.
Orang yang tidak bisa melihat Nabi Muhammad SAW ada 3 golongan yaitu :
1. Orang yang suka meninggalkan Sholat (Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar dan Magrib).
2. Orang yang Durhaka kepada Orang tuanya (Jangan sakiti orang tua) Karena tidak akan diterima amal ibadah nya oleh Allah SWT.
3. Orang yang tidak mau/tidak pernah membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Selesai Ceramah dan sambutan Kapolrestro Jakpus dilanjutkan dengan pemberian Santunan Anak Yatim sebanyak 100 orang, sampai selesai kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pemberian Santunan Anak Yatim, di Masjid Al-Ikhlash Polres Metro Jakarta Pusat, berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.


0 Komentar