Rabu, 27 Desember 2017 18:07 WIB

Wartawan Olahraga Dipecat, Hina Ustadz Abdul Somad di Kicauan Twitter

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Zulfikar Akbar, wartawan olahraga yang viral cuitannya menghina Ustadz Abdul Somad harus menerima konsekuensi dipecat dari tempat kerjanya Harian Topskor. Kepastian pemecatan ini disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Harian Topskor, M. Yusuf Kurniawan lewat akun Twitternya @Yusufk09.

“Setiap perbuatan ada pertanggungjawabannya. @zoelfick ( Zulfika Akbar ) sudah umumkan sendiri vonis redaksi terhadap dirinya di akun pribadinya. Yusuf menjelaskan sejak saat ini Topskor tidak ada kaitan lagi dengan Zulfikar. Wassalam,” tulis M Yusuf, Selasa 26/12/2017 sore.

Sebelumnya, Zulfikar Akbar menulis cuitan menanggapi penolakan Pemerintah Hong Kong kepada Ustadz Abdul Somad. Pada 25 Desember 2017 pukul 21.09 di akun twitter miliknya, Zulfikar menulis, “Jadi @ustadabdulsomad, jika ditanya kenapa negara Hong Kong menolak Anda karena memang terbukti hasil dakwah Anda selama ini telah melahirkan umat yang beringas.”

Sontak, cuitan ini membuat geram netizen. Mendapat kecaman dari netizen, hujatan Zulfikar kepada Ustadz Somad dan jamaahnya semakin menjadi. Apalagi tatkala netizen menyerukan untuk memboikot Harian Topskor.

“Jadi @ustadabdulsomad ini salah satu hasil dari dakwah Anda, melahirkan umat seperti ini. Sila muhasabah, Anda mungkin lebih dekatkan mereka ke setan-setan alih-alih kepada Allah,” tulis Zulfikar Akbar.

Melalui akun twitter resmi TopSkors, @HarianTopSkor, sekitar 21 jam lalu, manajemen menulis status: 

Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick. Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam TTD - Pemred Top Skor @Yusufk09 -


0 Komentar