Selasa, 26 Desember 2017 12:10 WIB

Kapolda Banten dan Danrem 064 Tinjau Beberapa Gereja

Editor : Amri Syahputra

Banten, Tigapilarnews.com - Untuk memberikan keamanan bagi perayaan natal 2017, Dewan Provinsi Banten beserta jajaran dan unsur Muspida Provinsi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf dan Dandim 0602 Serang dan tokoh agama di kota Serang untuk meninjau kembali gereja-gereja di kota Serang, minggu Malam, 24/12/2017.

Dalam peninjauan tersebut, sejumlah Gereja di kota Serang berada dalam suasana yang aman dan kondusif untuk perayaan Natal.

Mulai pukul 19.00 WIB kantor polisi Banten dengan delegasi pergi ke Gereja-gereja di kota Serang, termasuk gereja GBI, HKBP Maranatha, gereja Yesus Kristus dan GKI. Para peziarah di gereja menyambut hangat kedatangan delegasi rombongan Kapolda dan jajarannya, Danrem 064 MY, Dandim 0602 Serang dan beberapa tokoh masyarakat kota Serang. Sejumlah pendeta dan pastor menghargai kunjungan mereka ke gereja gereja.

Di setiap kunjungan Kapolda Banten Brigadir Pol. Listyo Sigit Prabowo dengan delegasi mengucapkan selamat Natal tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 di depan umat Kristen. “Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin dijawab oleh para peziarah dan juga tepuk tangan yang sangat nyaring.

Brigadir Jenderal Polisi Listyo juga memastikan agar perayaan Natal 2017 aman. Karena Banten sangat toleran dan mendukung aktivisme kita. Kepala polisi menjelaskan bahwa gereja-gereja ini adalah Keamanan Ornas Islam, seperti Banser NU, Kesti TTKDH, Sakamakamara Pramuka, TNI dan Polisi. Ia berharap perayaan Natal berjalan lancar dan damai.

“Kami bersama dengan TNI-POLRI dan semua pemimpin masyarakat bersatu akan mengamankan perayaan Natal hingga tahun baru 2018,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 064 Kolonel CZI Ito Hediarto juga berharap agar seluruh jemaah yang melakukan perayaan natal berjalan dengan aman dan lancar sampai berakhirnya tahun ini.

“Kalau begitu semua komponen masyarakat bisa menjamin keamanan dan semoga diberkati rakyat Banten,” ujarnya.


0 Komentar