Kamis, 21 Desember 2017 19:13 WIB

Kemenpora Janji Dukung Penuh CdM Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Posisi Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018 akhirnya resmi terisi.
 
Pihak Kemenpora secara resmi mengumumkannya usai menggelar rapat bersama Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, Jusuf Kalla, Senin 18 Desember 2017.
 
Adalah Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Polisi Syafruddin, yang ditunjuk sebagai CdM Asian Games 2018. Tentu di pundak Syafrudin bergantung harapan dari segenap elemen pecinta olaharaga tanah air.
 
Kemenpora, dalam hal ini Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, menjelaskan pihaknya akan mendukung penuh CdM secara administrasi. Untuk itu, secepatkan akan dikeluarkan SK untuk CdM baru.
 
"Secara penunjukan memang sudah Senin 18 Desember 2017, namun kami juga peru memback up lewat administrasi. Surat usulan dari Komite Olimpiade Indonesia sudah diproses," ujar Gatot di kantor INAPGOC, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017).
 
Hari ini Gatot berencana akan mencek ulang. Dia berharap segera bisa ditantangani Menpora, Imam Nahrawi.
 
"Kami rasa SK untuk beliau sangat perlu. Akan berguna untuk melaksankan rencana kedepannya, seperti rapat-rapat," kata dia.(ist)

0 Komentar