Rabu, 20 Desember 2017 19:20 WIB

PKB Desak Musyawarah Partai Pendukung Ridwan Kamil

Editor : Yusuf Ibrahim
Ridwan Kamil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, mengatakan partainya mendesak segera dilakukan musyawarah koalisi partai pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat.

"PKB desak segera dilakukan musyawarah koalisi, karena itu merupakan kesepakatan dari awal," kata Daniel di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dia mengatakan musyawarah koalisi partai pendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat diperlukan untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan.

Ketua Desk Pilkada PKB itu menilai penentuan Cawagub tidak bisa dilakukan sembarangan namun harus didasari kesepakatan para partai koalisi karena semua harus dibahas dulu secara musyawarah.

"Intinya dibahas dulu di musyawarah, bukan seenaknya diputuskan sendiri," ujarnya.

Dia mengatakan dalam musyawarah koalisi tersebut, PKB akan mengusulkan kader terbaiknya untuk diajukan sebagai cawagub Jabar.

Sebelumnya, Partai Golkar mencabut surat dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat karena dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi partai tersebut untuk menggandeng Daniel Muttaqien sebagai bakal cawagub.

Selama ini partai politik yang telah menyatakan dukungan terhadap Ridwan Kamil adalah Partai NasDem, PPP, PKB, dan Golkar namun dukungan Golkar dicabut pasca Airlangga terpilih sebagai Ketua Umum.(ant)


0 Komentar