Senin, 18 Desember 2017 20:13 WIB

Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum (PADIH) Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar turnamen golf PADIH CUP 1

Editor : A. Amir

JAKARTA - Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum (Padih) Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar turnamen golf PADIH CUP 1 di Pondok Indah Golf Course, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. M Hatta Ali, SH, MH, Ketua Mahkamah Agung RI dan dihadiri juga Dr. M. Adi Toegarisman, SH, MH, Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung.

"Golf ini diadakan PADIH UNPAD karena ada 360 lebih lulusan doktor yang ada di Jakarta, kita kumpulkan untuk main golf atau olahraga bersama sambil reuni," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. Renaldi Hawadi di lokasi, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, kegiatan reuni dan berolahraga bareng alumni Unpad itu dilakukan pada hari ini saja. Namun, kegiatannya direncanakan dilakukan pada tiap tahunnya nanti. Adapun kegiatan ini dilakukan untuk ajang silaturahmi, melepas kangen, berkumpul, dan reuni.

"Lulusan doktor orang sibuk semua, maka itu momen seperti ini tepat dilakukan, selain olahraga, juga reunian," tuturnya.

Dia menerangkan, olahraga golf dipilih karena rata-rata anggota PADIH itu pecinta olahraga golf. Adapun peserta reuni dan turnamen golf itu, tak terbatas oleh beberapa angkatan alumni UNPAD saja, tapi semua alumni UNPAD. 

Bahkan, pecinta golf yang lainpun dipersilahkan turut ikut dalam acara itu. "Tiap tahun kita akan buat untuk memperebutkan piala bergilir PADIH," jelasnya.

Pria yang juga sebagai Sekjen PADIH itu mengungkapkan, selain kegiatan ini, PADIH juga melakukan kegiatan rutin lainnya, seperti seminar keilmuan dan bedah buku yang dilakukan di Jakarta ini. Kegiatan rutin itu, diharapkan pula memberikan sumbangan pemikiran soal hukum pada pemerintah.

"Untuk seminar itu sudah lima kali kita buat di Jakarta, begitu juga bedah buku. Rencana ke depan juga kita mau kerjasama dengan UNPAD membuka sekolah S2 dan S3 di Jakarta ini," mengakhiri.


0 Komentar