Senin, 18 Desember 2017 12:07 WIB

NasDem, PKB dan PPP Solid Dukung Ridwan Kamil

Editor : Rajaman
Ridwan Kamil (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menilai, langkah Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat merupakan hal yang wajar.

Menurutnya, dukungan itu dicabut karena hingga saat ini Ridwan Kamil tidak memberikan tiket kader Partai Golkar Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur untuk mendampinginya.

"Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil belakangan dengan memberi syarat menggandeng kadernya, Daniel Muttaqien. Saat Golkar merasa Daniel tidak akan terpilih, bisa saja Golkar mundur karena syaratnya kan tidak terpenuhi. Dan itu normal," ujar Johnny saat dihubungi, Senin (18/12/2017).

Johnny tetap yakin koalisi yang dibangun antara PPP, NasDem dan PKB akan tetap solid. Bahkan, jika Partai Golkar keluar dari koalisi syarat Ridwan Kamil untuk maju sudah terpenuhi.

"Partai Nasdem, PPP dan PKB solid dukung Ridwan Kamil.Dukungan dari Nasdem, PPP dan PKB sudah cukup 21 kursi. Memang kan kami yang dari awal dukung Ridwan Kamil. Golkar kan datang belakangan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat Partai NasDem Saan Mustopa menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan calon wakil gubernur kepada Ridwan Kamil.

"NasDem tetap konsisten dan akan terus berjuang mendukung dan memenangkan Ridwan Kamil di Pilgub. NasDem mendukung Ridwan Kamil bukan karena didasarkan atas sikap dan kepentingan pragmatis tapi atas dasar untuk kebaikan Jabar dan masyarakat, jadi tidak alasan untuk mengevaluasi dukungan terhadap Ridwan Kamil," tegas Saan Mustopa


0 Komentar