Kamis, 07 Desember 2017 12:06 WIB

Timnas akan Hadapi Kontestan Piala Dunia 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan tim nasional Indonesia akan menghadapi timnas Islandia di laga uji coba, 14 Januari 2018.

Islandia merupakan lawan elit yang bemain di Piala Dunia 2018. Dikutip laman resmi PSSI, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita, menyebut pertandingan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bagi Indonesia, laga tersebut sekaligus ajang uji coba lapangan jelang Asian Games 2018.

"Timnas Islandia akan menyertakan para pemain utamanya kecuali yang bermain di Liga Inggris," kata Marsal di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (06/12/2017). 

Skuat yang akan tampil melawan Timnas Islandia, kata Marsal, adalah Timnas Indonesia U-23 plus sejumlah pemain senior yang dikomando langsung pelatih Luis Milla. Tujuannya jelas, untuk mempersiapkan komposisi pemain jelang pesta olah raga Asian Games 2018. 

Timnas Islandia yang saat ini duduk di peringkat ke-18 dunia akan melakoni dua pertandingan selama berada di Indonesia. Sebelum menghadapi Timnas Indonesia U-23, Islandia bakal melakoni pertandingan melawan Indonesia Selection, 11 Januari 2018. Pertandingan tersebut tidak digelar di Stadion Gelora Bung Karno. 

"Kami memiliki beberapa opsi stadion yang berada sekitar Jawa Tengah, Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi," kata Marsal. 

Yang menarik dari Indonesia Selection adalah skuat tersebut dipilih langsung oleh suporter berdasarkan voting online di media sosial. Nantinya, skuat Indonesia Selection beranggotakan 30 pemain yang merumput di Liga 1 2017. 

"PSSI akan membuka voting bagi masyarakat mulai 12 Desember 2017 melalui laman daring maupun media sosial. Untuk pelatihnya tidak divoting, tetapi dipilih yang dianggap terbaik di Liga 1. Idealnya memang pelatih juara Liga 1 Bhayangkara FC," kata Marsal.(snd)


0 Komentar