Rabu, 06 Desember 2017 12:53 WIB

Simeone Merasa Belum Gagal

Editor : Eggi Paksha
Diego Simeone. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa belum gagal meski timnya terleminasi dari kancah Liga Champions.

Atletico gagal melangkah ke babak 16 Besar menyusul hasil imbang melawan Chelsea di laga terakhir penyisihan Grup C. 

Atletico pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017), sebenarnya membutuhkan tiga angka. Peluang Los Colchoneros untuk menjejakan kaki di babak 16 Besar sempat terbuka lewat gol yang dibuat Saul Niguez di menit 56. 

Sayangnya kesempatan itu akhirnya melayang hanya 15 menit sebelum pertandingan selesai. Kesalahan Stefan Savic berbuah fatal. Bola tendangan keras Eden Hazard yang coba dihalau Savic malah masuk ke gawang sendiri. 

Sontak harapan pun kandas. Tapi Simeone masih bisa mendongakan dagu. "Kami tidak gagal. Kami telah melakukannya dengan baik. Para pemain telah mencoba untuk memenangkan pertandingan sampai menit akhir," ucap Simeone dilansir Soccerway. 

Menurutnya, dalam perjalanan di penyisihan grup hanya menderita satu kali kekalahan. "Kami hanya kalah sekali (dari Chelsea di pertemuan pertama). Itu pun gol terjadi di menit 93."

Dengan hasil ini Simeone mengalihkan pandangannya Liga Europa. "Saya akan memotivasi pemain bermain di Liga Europa seperti pertandingan persahabatan, Copa del Rey dan pertandingan La Liga lainnya. Jika Anda mengenakan jersey Atletico sebenarnya tak perlu motivasi tambahan. Ini akan jadi tantangan baru buat kami. Mimpi baru untuk diperjuangan."(snd)


0 Komentar