Senin, 04 Desember 2017 17:47 WIB

PRSI Gelar Kejuaraan Sekaligus Test Event Asian 2018

Editor : Eggi Paksha
Kepala bidang pembinaan dan prestasi PB PRSI, Wisnu Wardana (kedua dari kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar kejuaraan Akuatik CIMB Niaga Indonesia terbuka 2017 yang berlangsung di Akuatik Stadium Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 5-15 Desember 2017.

 

Selain kejuaraan, gelaran ini sekaligus menjadi ajang Test Event Road to Asian Games 2018 dan juga ajang test event bagi panitia pelaksana lima cabang olahraga akuatik yakni, Renang, Polo Air, Loncat Indah, Renang Artistik dan Masters Swimming.

Kepala bidang pembinaan dan prestasi PB PRSI, Wisnu Wardana mengatakan, kejuaraan ini diikuti dari mulai kelompok umur sampai senior atau Madia sampai Elite. Bahkan, ajang ini juga menjadi seleksi awal pembentukan tim pelatnas Asian Games 2018 dan dan juga SEA Games 2019.

“Kejuaraan ini menjadi ajang seleksi untuk para atlet pelatnas dimana ada dua tipe yaitu, Elite dan Madia. Kita akan cari atlet senior atau Elite yang berkualitas untuk Asian Games. Sedangkan Madia akan dipersiapkan untuk SEA Games 2019 serta akan disiapkan untuk olimpiade 2020,” kata Wisnu kepada wartawan, Senin (04/12/2017) di lokasi.

CIMB Niaga Indonesia Akuatik Championship 2017 ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga dan diikuti para atlet renang terbaik di Indonesia dari level senior sampai kelompok umur. Diantaranya, juara SEA Games 2017 Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel serta Indra Gunawan.

Selian itu, perenang muda yang baru tampil di SEA Age Group 2017 seperti, Azzahra Permatahani, Adinda Larasati, Azzel Zelmi dan Farrel Armando yang juga turut meramaikan kompetisi ini.(ist)


0 Komentar