Sabtu, 02 Desember 2017 14:47 WIB

Milla Bakal Eksperimen Formasi di AWSTC 2017

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam akan menandai dimulainya turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung RCTI dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) malam WIB.

Turnamen AWSTC 2017 merupakan bagian dari rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 mendatang.

Menghadapi turnamen yang digelar untuk mengenang bencana tsunami 2004, Luis Milla selaku pelatih Timnas Indonesia membawa 24 pemain di mana tiga di antaranya pemain senior, yakni Andritany Ardhiayasa, Fachruddin Aryanto, dan Ilija Spasojevic. 

Ini akan menjadi turnamen terakhir buat para pemain, sebelum mereka dipersilakan untuk libur selama satu bulan.

"Kami sudah melakukan persiapan 10-11 hari dan sebelumnya telah uji coba lawan Suriah serta Guyana. Minggu ini kami membawa 24 pemain dan kalau bisa akan kami coba (mainkan) semuanya. Baru setelah itu kami libur sebulan dan akan lanjut pelatnas lagi," jelas Milla.

Turnamen selingan ini tidak hanya untuk mengenal karakter pemain saja, tapi Milla bakal melakukan eksperimen formasi di AWSTC 2017.

Pelatih tidak menampik jika pertandingan tersebut akan menjadi tolok ukur perkembangan timnas yang sebelumnya sudah menggelar beberapa laga uji coba. 

Tak jauh berbeda dengan Timnas Indonesia, Brunei menggunakan turnamen di Aceh ini sebagai persiapan menghadapi Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala AFF 2018. Pelatih Stephen Ng berharap para pemain bisa memanfaatkan turnamen di Aceh ini untuk memperlihatkan kualitas mereka.

Pada kesempatan ini Stephen Ng membawa tujuh pemain muda untuk dilihat kualitas permainannya.

"Ini sangat baik bagi perkembangan pemain untuk agar lebih kompetitif dan meningkatkan permainan setelah tampil di klub masing-masing. Ada tujuh pemain muda yang kami bawa untuk turnamen ini," kata Stephen Ng.(snd)

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1) Andritany Ardhiyasa, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Osvaldo Ardiles Haay, Ilija Spasojevic

Timnas Brunei (4-3-3) Haimie Anak Nyaring, Yusof Matyassin, Amarul Said, Aman Abdul Rahim, Suhaimi Anak Sulau, Shafie Effendy, Nur Ikhmal Damit, Syafiq Jeffry, Hamizan Aziz Sulaiman, Abdul Azizi Ali Rahman, Abu Bakar Mahari


0 Komentar