Rabu, 22 November 2017 14:22 WIB

PSSI Pastikan Indra Sjafri Tak Menganggur Lama

Editor : Yusuf Ibrahim
Indra Sjafri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Indra Sjafri dari jabatan pelatih Timnas Indonesia U-19.

Meski begitu, Indra tidak akan menganggur lama. Hal tersebut disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria saat jumpa pers hasil evaluasi Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Selasa (21/11/2017). 

Menurut Tisha, Coach Indra -sapaan akrab Indra Sjafri- akan mengemban tugas berbeda bersama PSSI. Namun, dia belum merinci tugas yang disebutnya akan lebih besar tersebut.  

"Pertama, (PSSI) tidak akan menugaskan Coach Indra Sjafri untuk Timnas U-19. PSSI dengan ini menyatakan bahwa ada tugas besar, tugas baru untuk Coach Indra," kata Tisha.

Indra Sjafri sendiri mengatakan bahwa dirinya tetap ingin berkontribusi untuk sepak bola di Indonesia. 

"Berdasarkan paparan ibu Sekjen (PSSI) kemarin, membuat saya ingin berkontribusi untuk mimpi besar tersebut. Oleh sebab itu, saya nyatakan kemarin, ini bukan pekerjaan ringan. Butuh pemikiran fokus, kami sepakat kontrak saya akan berakhir di Timnas U-19 terakhir di Desember dan tidak akan diperpanjang," kata Indra. 

Untuk mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia U-19, nama yang mencuat sebagai suksesor Indra Sjafri adalah Wolfgang Pikal. Pria 50 tahun asal Austria tersebut pernah menjadi asisten pelatih Alfred Riedl.(snd)


0 Komentar