Jumat, 17 November 2017 11:28 WIB

Clooney Kembali ke Layar Kaca

Editor : Yusuf Ibrahim
George Clooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- George Clooney akan kembali ke layar kaca lewat adaptasi serial "Catch-22", nyaris 20 tahun sejak ia meninggalkan serial televisi "ER" untuk menjadi salah satu aktor layar lebar terkemuka.

Clooney akan menyutradarai sekaligus membintangi serial berisi enam episode yang kisahnya diangkat dari novel komedi gelap pada 1961 "Catch-22" karya Joseph Heller. Pengambilan gambar akan berlangsung pada awal 2018, seperti dikutip Reuters.

Serial itu belum dibeli oleh saluran televisi untuk didistribusikan, namun diprediksi akan diminati mengingat keterlibatan Clooney.

"Catch-22" bercerita tentang prajurit AS bernama Yossarian saat Perang Dunia II, yang marah karena pasukannya sendiri terus menambah jumlah misi yang harus diselesaikan tentara agar bisa bebas tugas.

Satu-satunya cara Yossarian menghindari misi itu adalah dinyatakan sebagai orang gila, tapi satu-satunya membuktikan dia tidak waras adalah keinginan menjalani misi berbahaya.

Clooney (56) akan berperan sebagai komandan Yossarian, Kolonel Cathcart. Belum ada nama pemeran lain yang diumumkan.

Langkah Clooney ke televisi serupa dengan para bintang pemenang Oscar lain seperti Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Julia Roberts, Robert De Niro dan Michael Douglas yang dalam beberapa tahun terakhir menghiasi layar kaca.

Lebih dari 400 skenario acara televisi diproduksi per tahun di AS baik itu di saluran televisi tradisional maupun televisi kabel dan penyedia layanan seperti Netflix, Amazon, Hulu dan Apple, berkontribusi untuk apa yang disebut "era keemasan baru" dari televisi.

Clooney pertama kali muncul sebagai aktor televisi lewat serial "The Facts of Life", "Roseanne" dan jadi bagian pemeran asli dari drama medis "ER" pada 1994, sebagai Dr. Doug Ross. Dia meninggalkan "ER" pada 1999 dan sejak saat itu mengukir karir di dunia film seperti "Ocean's Eleven", Up in the Air" dan "Gravity".(ant)


0 Komentar