Kamis, 09 November 2017 11:27 WIB

LIRA Gelar Aksi Tabur Bunga di PT Panca Buana Cahaya Sukses

Editor : Amri Syahputra
Ketua LSM LIRA Jusuf Rizal saat tabur bunga di depan pabrik petasan (hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) menggelar aksi tabur bunga di depan PT Panca Buana Cahaya Sukses, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Aksi tabur bunga ini merupakan bentuk ungkapan duka cita, sekaligus rasa solidaritas para penggiat kebijakan pemerintah ini terhadap puluhan korban yang tewas dan luka bakar saat menjalankan aktivitas di pabrik milik Indra Liono yang terbakar. 

Ketua Umum LIRA, M. Jusuf Rizal mengatakan, aksi tabur bunga ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap para pekerja yang menjadi korban dan tewas terpanggang di lokasi pabrik kembang api tersebut.

"Pemerintah, baik pusat maupun daerah harus bertanggungjawab terhadap masalah ini, karena mereka telah lalai dalam mengawasi aktivitas di pabrik kembang api ini," ujar Jusuf.

Jusuf melanjutkan, pihaknya mengaku telah melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi terkait peristiwa tersebut.

Pasca tragedi itu, pihaknya dan DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan mengawal dan mengadvokasi korban agar mendapatkan hak-haknya.

"Korban harus diberikan hak-haknya sesuai ketentuan perundang- undangan. Kami akan kawal dan advokasi hak-hak mereka," tutupnya.


0 Komentar