Rabu, 08 November 2017 22:23 WIB

PSG Potensi Lepas Moura dan Di Maria

Editor : Yusuf Ibrahim
Angel Di Maria. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paris Saint Germain (PSG) sedang disorot oleh UEFA.

Pasalnya mereka belum memenuhi satu peraturan terkait Financial Fair Play. Pada bursa transfer musim panas 2017 lalu, PSG menghabiskan uangnya hingga nyaris menyentuh angka 250 juta euro.

Padahal dalam aturan Financial Fair Play, setiap klub di bawah bendera UEFA harus menyeimbangkan antara neraca pemasukan dan pengeluarannya. Tapi PSG masih belum bisa melakukan hal tersebut.

Butuh pemasukan 79 juta euro (Rp 1,2 triliun) lagi agar PSG dapat mematuhi aturan yang sudah disusun oleh UEFA.

Guna mengatasi masalah tersebut, klub raksasa Prancis itu kabarnya akan menjual dua pemain bintang di bursa transfer musim dingin 2018.

Menurut laporan Daily Mail, PSG akan melepas Lucas Moura dan Angel Di Maria dengan harapan bisa mendapatkan dana sesuai yang diminta oleh UEFA.

Beberapa waktu lalu Di Maria sempat dikaitkan dengan Inter Milan. Selain itu ia juga diincar oleh beberapa klub asa negeri China. Jika melihat nilai pelepasan dalam kontraknya, Di Maria bisa menghasilkan uang sebesar 40 juta euro atau setara Rp627 miliar.

Sedangkan Lucas Moura sempat menghiasai berita transfer di Liga Primer Inggris. Belum diketahui pasti klub mana yang menginginkan jasanya. Namun dalam kontraknya, sang pemain memiliki nilai jual seharga 38 juta euro atau Rp595 miliar.

Selain menjual pemain, PSG juga sedang berupaya agar mendapat tambahan pemasukan dari cara lain. Kabarnya mereka sedang bernegosiasi dengan pihak sponsor dan staisun televisi mengenai nilai jual hak siar.(snd)


0 Komentar