Selasa, 31 Oktober 2017 18:51 WIB

Pengacara Minta Hakim Bebaskan Buni Yani

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aldwin Rahadian Kuasa hukum Buni Yani meminta kepada majelis hakim untuk membebaskan kliennya dari segala tuntutan. 

"Terkait replik kemaren sudah kita sampaikan selama persidangan bahwa apa yang ditanggapi oleh jaksa itu sangat tidak substantif, malah tidak menanggapi pledoi sama sekali," ujar Aldwin dalam persidangan lanjutan dengan agenda duplik, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Selasa (31/10/2017). 

Aldwin mengatakan, banyak poin-poin yang tidak dijawab JPU dalam pledoi. Ia menyontohkan, dari 165 halaman pledoi yang disampaikan pihak pengacara, jaksa hanya menyampaikan 22 halaman. 

Dengan pertimbangan itu, ia meminta agar majelis hakim memberikan putusan yang seadil-adilnya terhadap Buni Yani. 

"Apabila majelis hakim mempunyai pertimbangan lain, mohon memutuskan perkara yang seadil-adilnya. Semoga duplik ini dapat membantu majelis hakim memutus perkara secara adil," katanya. 

Usai pembacaan duplik, selanjutnya akan masuk dalam agenda putusan. Sementara itu, Buni Yani mengaku siap menghadapi segala putusan yang disampaikan majelis hakim. 

"Enggak cuma putusan, apapun siap," katanya. 

Sebelumnya, Buni Yani dituntut hukuman dua tahun penjara atas perkara dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Jaksa menganggap Buni Yani telah memenuhi pasal 32 ayat 1. (ist)


0 Komentar