Jumat, 27 Oktober 2017 11:36 WIB

Marquez Ingin Cetak Momen Tak Terlupakan di Sepang

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigpilarnews.com- Tekad Marc Marquez sudah bulat untuk menjadi kampiun sekaligus mempertahankan gelar MotoGP di Sepang akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda itu pun akan menjadikan pekan ini momen yang terindah dan tak terlupakan. 


Peluang Marquez untuk segera meraih gelar keempat MotoGP pun makin terbuka usai menjadi juara di Phillip Island. Si Bayi Alien kini membuka jarak dengan Andrea Dovizioso dengan 33 poin. 

Dengan selisih angka seperti itu, Marquez mengatakan jika akhir pekan ini begitu spesial. "Salah satu target utama saya adalah mencoba berada di level dan mentalitas yang sama seperti sebelumnya," ucapnya seperti dikutip Crash, Kamis (26/10/2017). 

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, Marquez akan memulainya dengan latihan bebas, Jumat (27/10/2017).

"Saya akan berusaha berlatih maksimal untuk mempersiapkan diri dengan baik di hari Minggu. Kemudian kita akan melihat di mana kami akan bertarung, di mana kita akan finis. Tapi sekarang ini strateginya menjaga mentalitas yang sama seperti di balapan sebelumnya."

Walau di atas kertas peluang Marquez lebih terbuka menjadi juara dibandingkan Doviziozo, tetap saja pemilik nomor 93 itu tak akan melepaskan Sepang. 

"Jelas, sekarang masih menyisakan dua seri dan saya mempunyai keuntungan. Tapi itu belum cukup dan kami akan berusaha menyelesaikan lomba dengan memikirkan gelar juara. Saya di Sepang pasang surut prestasinya dan bukan salah satu sirkuit kesukaan," sambung Marquez. 

Sejak 2011, ketika Marquez mulai tampil di MotoGP, baru sekali ia menjadi juara yakni pada musim 2014. Sisanya pembalap asal Spanyol itu kerap menemui kendala. Musim lalu saja, ia harus puas finis di posisi 11.(snd)


0 Komentar