Jumat, 27 Oktober 2017 10:41 WIB

La Liga Bakal Terapkan Teknologi VAR

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi teknologi asisten wasit video (VAR). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelaksana tugas presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea berencana menerapkan teknologi asisten wasit video (VAR) di Liga Spanyol musim 2018/19. 

Dia menambahkan bahwa RFEF siap untuk menerima sebuah perubahan mengingat VAR untuk pertama kalinya akan diperkenalkan di Piala Dunia 2018.


"Tujuannya adalah untuk memperkenalkan VAR di pertandingan pertama La Liga musim depan. Ketika ada teknologi hadir dalam sepak bola, Adan harus menerimanya," ujar Larrea seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (27/10/2017).

RFEF tida hanya melakukan perubahan pada teknologi VAR saja. Larrea juga berencana mendiskusikan wacana perubahan format Copa del Rey di babak 32 besar dan semifinal. Pasalnya, ada banyak kritik yang muncul terkait laga yang berlangsung dalam dua leg. 

Karena itulah, Larrea menyarankan adanya perubahan pada format Copa del Rey. Tapi pihaknya harus lebih dulu mendengarkan apa yang disarankan oleh klub terkait perubahan ini.

"Saya sebetulnya suka format sekarang. Saya percaya itu bagus untuk bermain di dua leg. Tentunya itu yang mereka inginkan, tapi kami ingin perubahan kapan yang mereka mau," ungkap Larrea.(snd)


0 Komentar