Selasa, 03 Oktober 2017 19:58 WIB

Indonesia Tutup Kejuaraan Dunia Wushu di Rusia dengan Tambahan Medali Emas

Editor : Yusuf Ibrahim
Felda Elvira Santoso (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hari terakhir Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia menjadi moment spesial bagi tim Indonesia.

Pada hari terakhir, Selasa (03/10/2917), Tim Wushu Indonesia menambah lagi satu keping medali emas yang dipersembahkan Felda Elvira Santoso yang turun di nomor Gunshu (Toya putri).

Felda atlit Wushu asal Jawa Timur itu meraih nilai tertinggi 9,65. Medali perak Risa Ikeuchi dari Jepang dan Perunggu Xuxu Liyu dari Hongkong Medalu emas dari Felda ini merupakan emas kedua setelah sebelumnya dipersembahkan Lindswell Kwok.

Felda Elvira Santoso ketika dihubungi mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelatih yang selama ini memberikan bimbingan saat menjalani kepelatihan.
 

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi kedepannya, " ujar Felda yang juga peraih emas Sea Games 2017.
 

Hingga klasemen di hari terakhir Indonesia berada di peringkat ketiga dengan dua emas, empat perak dan satu perunggu. Cina tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan 7 emas kedua Hongkong 4 emas 2 perak 3 perunggu.
Tim Wushu Indonesia dihadwalkan kembali ke Tanah air pada 6 September mendatang. (exe/ist)


0 Komentar