Senin, 02 Oktober 2017 23:07 WIB

Bhayangkara FC Tetap Fokus untuk Dapat Tiga Poin

Editor : Yusuf Ibrahim
Bhayangkara FC (BFC) saat berlatih. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC (BFC) tetap membidik kemenangan saat bersua Persiba Balikpapan.

Menghadapi tim papan bawah, pelatih BFC, Simon McMenemy tetal meminta anak asuhnya tetap fokus dan tidak menganggap remeh lawan. 

Indra Kahfi dan kolega akan mencoba menjaga singgasana klasemen Liga 1 pada 8 Oktober nanti. Di atas kertas, BFC jelas lebih unggul. 

The Guardian berada di puncak klasemen. Sedangkan tim Beruang Madu berada di posisi kedua dari bawah. 

Posisi klasemen yang jomplang bukan berarti enteng. McMenemy sendiri sadar jika lahan pastinya akan segera berbenah menghadapi putaran kedua nanti. 

"Putaran kedua Persiba sudah berbenah. Ada pemain-pemain baru yang didatangkan. Kami tidak boleh meremehkan. Tetap fokus untuk dapat tiga poin. Itu penting agar jarak poin kita semakin lebar jika tim pesaing kami gagal meraih poi  maksimal," terangnya, Senin (2/10/2017).

McMenemy menambahkan, fokus dan konsentrasi harus tetap dikedepankan jika ingin meraih hasil maksimal. Menghadapi Persiba, BFC sudah bisa diperkuat Otavio Dutra.

Sebelumnya, pemain Brasil ini terkena akumulasi kartu sehingga absen ketika BFC menekuk Bali United pekan lalu.

"Dutra salah satu pemain terbaik kami. Dengan adanya Dutra lini belakang kami jelas akan bertambah Solis. Dutra pemain senior dan tahu bagaimana menjadi benteng pertahanan," urai pelatih berpaspor Skotlandia itu.

Dutra mengaku sudah tidak sabar untuk merumput lagi bersama tim yang berdomisili di Jl Wijaya XV no 5, Jakarta Selatan itu. Kata Dutra, selain siap mengamankan pertahanan juga ingin mencetak gol lagi.

Sebagai pemain belakang, Dutra cukup produktif. Sejauh ini, dia mengemas lima gol. Terakhir, pemilik nomor punggung 5 ini melakukannya ketika BFC dijamu Semen Padang.

"Mencetak gol lagi pasti ingin. Tapi yang terpenting kami bisa menang dan tidak kebobolan. Pokolnya lawan Persiba harus 3 poin dan kami minta Bharamania datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada kami," pinta Dutra.(exe/ist)


0 Komentar