Senin, 02 Oktober 2017 22:47 WIB

Lindswell Pertahankan Tradisi Emas di Rusia

Editor : Yusuf Ibrahim
Lindswell Kwok (ketiga dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pewushu andalan Indonesia Lindswell Kwok masih yang terbaik di nomor andalannya Taijiquan.
 
Terbukti pada Kejuaraan Dunia Wushu ke14 yang berlangsung di Rusia 28 September-3 oktober Lindswell peraih emas Sea Games Kuala lumpur 2017 , sukses mempertahankan tradisi emas di nomor Taijiquan.
 
Lindswell meraih nilai tertinggi 9,67 .Sementara medali Perak diraih pewushu asal Vietnam Tran Thi Khanh Ly 9,64 dan perunggu Saito Shiho dari Jepang 9,62.
 
Lindswell , dalam pesan singkatnya Via WhatsAp Senin (2/10) mengatakan , pencapaiannya di Kejuaraan Dunia ini tidak terlepas dari dukungan jajaran Pengurus Besar Wushu Indonesia dibawah pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.
 
"Ini kado dari saya buat pak Airlangga (Ketum PB WI) yang hari minggu kemarin genap berusia 55 tahun. Semoga di bawah kepengurusan pak airlangga wushu Indonesia semakin jaya, " ujar Lindswell kwok.
 
Atas sukses ini Lindswell sukses mempertahankan tradisi emas di Kejuaraan Dunia sebelumnya. Manajer Tim Novita mengatakan , selain 1 medali emas , tim wushu Indonesia juga meraih 3 medali perak.
 
Tiga medali petak tersebut masing-masing dipersembahkan Juwita Niza Wasni nomor Nanquan. Kemudian di bagian putra Hulaefi Ahmad Nomor Changquan dan Marvelo Edgar Xavier nomor Daoshu.
 
Dihubungi terpisah Ketua Bidang Pembinaan prestasi PB WI, Herman Wijaya, sangat mengapresiasi keberhasilan Lindswell mempertahankan gelar juara Dunia. " ini yang ketiga Lindswell meraih Juara Dunia setelah 2013 dan 2015, " ujar Herman Wijaya.
 
Menurutnya , sebagai juara dunia hal yang paling  sulit adalah mempertahankan apa yg telah diraih.
 
" Lindswell atlet yangg sangat kekawatiran untuk gagal  sangat kecil . Selain itu
Semangat juang dan dedikasinya menjadi kunci  tetap bisa mempertahan  juara dunianya,"ujar Herman.
 
Kejuaraan Dunia Wushu ke14 di Rusia berlangsung 28 September-3 Oktober diikuti 60 Negara. Indonesia Pada Kejuaraan Dunia Wushu berkekuatan 14 atlit , 8 taolu dan 6 atlit di Sanda. Dipimpin Manajer Tim Novita serta Sekjen PB.WI .Ngatino
 
Tim Wushu INA
 
 Taolu
 
1. Achmad Hulaefi
2. Edgar xavier Marvelo
3. Erwein Wijayanto
4. M. Daffa Golden Boy
5. Boboe Valentinus Gunawan
6. Lindswell
7. Juwita Niza Wasni
8. Felda Elvira Santoso
 
Sanda
 
1. Rosalina Simanjuntak
2. Selviah Pertiwi
3. Yusuf Widiyanto
4. Abdul Haris Sofyan
5. Hendrik Tarigan
6. Puja Riyaya
 
Pelatih Taolu
1. Zhang Yuening
2. Susyana Tjhan
 
Pelatih sanda
1. Liu Zhen
2. Marully
Manager : Novita

0 Komentar