Rabu, 27 September 2017 20:29 WIB

Atletico Enggan Beberkan Nilai Transfer Costa

Editor : Yusuf Ibrahim
Diego Costa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Diego Costa secara resmi menuntaskan kepindahannya dari Chelsea ke Atletico Madrid.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan klub asal Spanyol melalui akun media sosial, Selasa (26/9) malam waktu setempat.

Sebenarnya isu tentang kepindahan Costa ke Atletico Madrid sudah beredar sejak pekan lalu atau setelah penyerang asal Spanyol itu menyelesaikan serangkaian tes medis.

Namun kedua belah pihak masih enggan untuk membeberkan tentang kesepakatan tersebut. Dua kesebelasan tampaknya menunggu momen penting saat keduanya bentrok di babak penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (28/09/2017) dini hari WIB.

Setelah menunggu, Atletico akhirnya resmi mengonfirmasi kedatangan Costa dengan memamerkan jersey nomor punggung 18 melalui akun media sosial klub. Tapi klub enggan membeberkan nilai transfer dan durasi kontrak yang diterima Costa.

Tapi beredar rumor jika Atletico Madrid rela mengeluarkan mahar sebesar 58 poundsterling dengan durasi tiga tahun kepada Costa. Ini merupakan harga yang sama saat dikeluarkan The Blues untuk Alvaro Morata pada bulan lalu. 

Meski begitu, sang pemain tak bisa langsung memperkuat Los Rojiblancos lantaran raksasa Liga Spanyol tersebut masih menjalani hukuman embargo transfer yang dijatuhkan FIFA selama enam bulan atau hingga 1 Januari mendatang.

Dengan munculnya kesepakatan ini berarti menyudahi spekulasi tentang konflik Costa dengan pelatih Chelsea Antonio Conte. 

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Saya selalu mengatakannya, Atletico adalah klub saya dan saya sangat, sangat, sangat bahagia. Saya sangat menantikan untuk dapat berkontribusi. Saya akan memberikan segalanya untuk tim seperti yang saya inginkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada CEO Atletico Miguel Angel Gil terutama, dan semua klub atas usaha yang mereka lakukan untuk mewujudkan hal ini," jelas Costa seperti dikutip dari ESPN. 

"Kami berterima kasih kepada Diego atas upayanya dan mengucapkannya yang terbaik dalam karier masa depannya," demikian pernyataan resmi Chelsea.(exe/ist)


0 Komentar