Minggu, 24 September 2017 12:17 WIB

Parker Kembali Pertahankan Sabuk Kelas Berat WBO

Editor : Eggi Paksha
Hughie Fury (kiri) dan Joseph Parker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hughie Fury gagal merebut gelar juara dunia kelas berat WBO dari tangan petinju Selandia Baru, Joseph Parker, Minggu (24/9/2017).

Bertanding di Manchester Arena, petinju Inggris ini dinyatakan kalah angka. Satu hakim mencatat hasil imbang 114-114, tapi dua hakim lain memberikan nilai lebih baik untuk Parker, 118-110.

Hasil ini dinilai kontroversial. Kubu Fury sempat meledak emosinya sesaat setelah hasil dibacakan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Namun akhirnya kemarahan sesaat itu bisa diredakan.     

Tidak ada kejutan sama sekali sejak bel ronde pertama berbunyi. Fury yang terus bergerak melontarkan jab ke arah Parker yang mengejarnya dengan pukulan keras.

Namun, Fury cukup efektif menghindar sehingga pertarungan keras antarkeduanya tidak tersaji di ronde awal ini.  

Sebuah benturan kepala membuat luka di sekitar mata Fury pada ronde keempat. Luka ini memompa semangat Parker untuk segera mengalahkan Fury.

Parker melontarkan dua kali pukulan keras tangan kanannya meski Fury cukup baik dalam mengatasi serangan itu. 
 
Fury berusaha memenangkan pertandingan dengan terus bergerak. Sesekali dia mengayunkan pukulan efektif dari beberapa sisi tapi hal itu kemudian dibalas dengan pukulan bertubi-tubi dari Parker. 

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Parker dengan mayoritas angka. Ini adalah kedua kali Parker sukses mempertahankan sabuk juara kelas berat WBO.

Pertarungan unifikasi melawan Anthony Joshua atau Deontay Wilder, jika mereka memenangkan pertarungan mendatang mereka, bisa menjadi pilihan menguntungkan ke depan.

Parker, bagaimanapun, harus memperbaiki permainannya jika dia diberi kesempatan serius untuk mengalahkan petinju lain.(exe/ist)


0 Komentar