Jumat, 22 September 2017 13:01 WIB

Koleksi Gol Madrid Setara dengan Messi

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekalahan 0-1 dari Real Betis di Santiago Bernabeu membuat Real Madrid jadi bahan olok-olok.

Sektor yang paling mendapat sindiran adalah lini depan karena produktivitasnya di La Liga bisa disamai satu orang.

Real Madrid gagal memanfaatkan keuntungan kandang saat melawan Real Betis, Kamis (21/09/2017). Bukannya menggelar pesta, fans tuan rumah dipaksa gigit jari setelah Arnaldo Sanabria mencetak gol kemenangan tim tamu di injury time.

Ini membuat Real Madrid terancam kehilangan gelar La Liga mengingat sekarang tertinggal tujuh angka dari Barcelona. Tapi, yang paling disorot dari armada Zinedine Zidane adalah rendahnya jumlah gol.

Meski menurunkan sejumlah pemain berkarakter menyerang seperti Isco, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid tidak mampu merobek gawang Real Betis. Padahal, menurut statistik, Los Blancos melakukan hingga 22 upaya mencetak gol.

Ini berarti Real Madrid baru menghasilkan sembilan gol dari lima partai La Liga. Itu terendah dibanding tim tradisional lainnya. Lebih sedikit dari Real Sociedad (11 gol) dan Atletico Madrid (10 gol).

Sejauh ini baru enam pemain Real Madrid yang bisa menjebol gawang lawan di kompetisi domestik. Bale dan Asensio jadi tersubur dimana masing-masing menyumbang dua gol. Ini berbanding terbalik dari Barcelona yang sudah mendulang 17 gol pada periode yang sama.

Ironisnya, koleksi gol Real Madrid cuma setara dengan Lionel Messi. Walau namanya tidak selalu tercantum di papan skor, La Pulga bisa meraup sembilan gol dari lima partai La Liga. Dia dua kali menjebol gawang Deportivo Alaves.           

Setelah itu Messi membukukan hat-trick kala Barcelona melibas Espanyol 5-0. Bomber asal Argentina itu juga melesakan empat gol yang membuat El Azulgrana bisa menang 6-1 atas Eibar.(exe/ist)


0 Komentar