Selasa, 19 September 2017 20:09 WIB

Teco Akui Persija Lemah Sentuhan Akhir

Editor : Yusuf Ibrahim
Willian Silva Pachecho. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta mampu bangkit dari kekalahannya di akhir pekan lalu.

Usai dibungkam Bali United, Macan Kemayoran sukses meraih tiga poin saat menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (19/09/2017) sore.

Dalam laga ini, kemenangan Persija dipersembahkan Willian Pacheco. Bek kebangsaan Brasil itu sukses menjebol gawang Perseru di saat pertandingan berjalan setengah jam.

Gol berawal dari umpan terarah yang dilepaskan Ismed Sofyan. Memanfaatkan postur tubuhnya yang tinggi, Willian Pacheco menyambut si kulit bundar dengan kepalanya. Bola yang ia sundul mengarah ke mulut gawang dan gagal dijangkau kiper Perseru, Hendra Mole.

Di pertandingan ini Perseru bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka mampu merepotkan lini belakang Persija yang dikenal sangat tangguh pada pentas Liga 1 2017.

Bahkan usaha Silvio Escobar nyaris mengoyak gawang tuan rumah. Tapi segala upaya yang dilakukan Perseru tak bisa diakhiri menjadi gol.

Di akhir babak kedua, Persija nyaris mengubah kedudukan jadi 2-0. Namun peluang emas tidak berbuah gol sebab bola yang disundul Bambang Pamungkas hanya membentur tiang gawang.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Meski menang, Persija tak juga beranjak dari posisi enam klasemen. Mereka memiliki 42 poin, unggul 20 angka dari Perseru yang terpuruk di peringkat 16.

Sementara itu, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengatakan hampir sepanjang pertandingan Persija punya tekanan bermain yang bagus kepada lawan.

"Kami bersyukur memperoleh tiga poin dan bisa melaju ke papan enam klasemen sementara untuk bersaing dengan tim kuat lainnya," katanya.
 
Menurut Teco serangan yang dibangun Bambang Pamungkas dan kolega telah berjalan baik, namun lemah pada sentuhan akhir.
 
Sentuhan akhir juga menjadi sorotan bagi pelatih Perseru Agus Yuwono, yang menyebutnya sebagai musabab kegagalan meraih poin.

"Kita tidak beruntung hari ini. Padahal di babak kedua ada sejumlah peluang gol, namun gagal dalam penyelesaian akhir," kata Agus.(exe/ist)

Susunan pemain
Persija Jakarta: 
Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, William Pacheco, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Sandi Sute (Muhammad Hargianto 67'), Rohit Chand, Fitra Ridwan (Sutanto Tan 75'); Bambang Pamungkas, Rudi Widodo (Novri Setiawan 72'), Bruno Lopes.

Perseru Serui: Hendra Mole; Tonny Roy Ayomi, Ryutaro Kurabe, Boman Bi Irie, Mochammad Zaenuri; Lukas Mandowen (Farid Wajdi 53'), Ronaldo Meosido, Kalvin Wopi (Makarius Fredik Suruan 89'), Arthur Bonai; Silvio Escobar, Mariando Uropmabin (James Rogi 73').


0 Komentar