Kamis, 07 September 2017 23:19 WIB

Dana Hibah Hangus, Forum Cabor Salahkan Ketum KONI DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Forum Cabor, Alex Asmasoebrata (ketiga dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Dody Rahmadi Amar, kembali dinilai merusak semangat rekonsiliasi yang dibangun Forum Cabor yang diketuai Alex Asmasoebrata.

Dampak perbuatan tersebut, uang hibah untuk bonus atlet dan pelatih sebesar Rp82 miliar pada tahun ini bisa dipastikan hangus. Sebab batas waktu terakhir untuk mencairkan hal tersebut, habis pada 16 Desember 2017.

Waktu itu juga yang diimbau Pemprov DKI Jakarta menjadi puncak penyelesaian polemik antara kubu Dody dan Alex.

“Terburuknya, untuk 2018 juga tidak ada yang dibahas. Artinya, dalam dua tahun ini kosong. Atlet kita akan puasa selama dua tahun. Banyak dari atlet yang sudah mengajukan mundur. Mereka (kubu Dody) tidak punya tanggung jawab dalam hal ini. Padahal kalau mereka merasa hebat, tidak perlu berharap dari APBD, tapi cari saja dari sponsor, swasta, BUMN, dengan memanfaatkan SK (surat keputusan) yang sudah ada,” kata Alex di Jakarta, Kamis (07/09/2017).

“Merasa legal punya SK dan mengklaim pengurus yang sah, tapi tidak bisa cari uang. Ini namanya hanya gaya-gayaan,” sambung Alex.

Dilanjutkaan Alex, sudah lima kali ke BAORI (Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia), tapi tidak mendapatkan titik temu. “Padahal lazimya, hanya tiga kali. Saya selalu datang, tapi Dody tidak. Kami dijanjikan terus, istilahnya di-PHP (diberi harapan palsu) terus oleh Dody. Padahal kami sudah oke Dody yang jadi ketumnya dan dua kubu jadi satu,” tutur Alex.

“Ini bukti jika mereka tidak kooperatif. Mereka harus tanggung jawab ke atlet, pelatih, dan cabor. Banyak hal yang dilanggar. Selama ini, hanya perantara-perataranya yang selalu hadir dalam mediasi, hingga ditegor oleh majelis hakim dari BAORI. Dody merasa paling benar, sah, punya SK, tapi tidak bisa mencairkan duit,” papar Alex.

"Kami Forum Cabor sangat mendukung pembinaan atlet DKI Jakarta. Dari awal kami selalu membuka pintu untuk merampungkan semua masalah ini terkait adanya masalah dalam proses pelantikan kepengurusan KONI DKI Jakarta yang dipimpim Dody Amar," kata Alex.

Sebelumnya, Dody Amar digugat oleh Forum Cabor karena dinilai tidak sah menjabat sebagai Ketua KONI DKI Jakarta dan melanggar ketentuan, di antaranya masalah waktu penutupan pendaftaran. Selain, itu  tim penjaringan dan penyaringan tidak boleh masuk dalam tim sukses salah satu calon, terakhir Dody tidak memenuhi persyaratan.(exe)


0 Komentar