Senin, 04 September 2017 12:40 WIB

Pacquiao Tantang Horn Tarung Ulang di Filipina

Editor : Yusuf Ibrahim
Manny "Pac Man" Pacquiao (kiri) dan Jeff Horn. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ikon tinju Filipina, Manny "Pac Man" Pacquiao menegaskan bahwa dirinya masih menginginkan pertarungan ulang dengan juara kelas welter WBO dari Australia, Jeff Horn.

Sebelumnya, Pacquiao sudah menarik diri dari duel ulang mereka yang dijadwalkan digelar di Australia lagi pada akhir tahun ini.

Pacquiao berupaya agar duel ulangnya dengan Horn dapat dilangsungkan di Filipina bukan di Australia lagi.

Petinju yang juga bertugas sebagai senator di Filipina itu berharap melalui tarung ulang kontra Horn bisa memberikan dampak juga terhadap potensi pariwisata di negaranya.

"Itu tidak akan menggolkan di sana di Australia, tapi kami membawa pertarungan di sini di Filipina. Ini akan bagus untuk pariwisata negara kami," ungkap Pacquiao di stasiun radio DZBB dengan menambahkan bahwa negosiasi masih terus berlanjut.

Terkait adanya kekhawatiran terhadap kebutuhan dana yang sangat besar untuk menjadi tuan rumah pertarungan, Pacquiao langsung menepisnya. Menurut petinju 38 tahun itu, pemerintah di negaranya sangat mendukungnya.

"Kami memiliki banyak teman yang mendukung kami termasuk (departemen) pariwisata kami. Presiden juga memberikan dukungan habis-habisan," tegas pemiliki rekor tarung 59-7-2, 38KO.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa pemerintah negara bagian Queensland, Australia melalui perdana menterinya, Annastacia Palaszczuk belum lama ini mengumumkan bahwa Pacquiao tidak dapat kembali ke ring untuk duel ulang karena memiliki komitmen lain.

Pemerintah negara bagian Queensland merupakan pendukung finansial pertarungan ulang yang direncanakan terjadi pada 12 November mendatang.(exe/ist)


0 Komentar