Sabtu, 02 September 2017 19:52 WIB

Selaraskan Bisnis dan Lingkungan Sosial, La Nyalla Serahkan Dua Sapi Raksasa

Editor : Yusuf Ibrahim
Selain penyembelihan hewan kurban, Kadin Jatim yang dipimpin La Nyalla juga mempunyai sejumlah agenda rutin untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menyerahkan dua sapi raksasa dengan bobot 1,4 ton dan 1,3 ton untuk dipotong di Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Dua sapi jenis limousine ini merupakan sumbangan pribadi La Nyalla Mahmud Mattalitti yang dibeli dari peternak di Kabupaten Madiun.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Kadin Jatim menerima sumbangan 30 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 23 ekor kambing.

La Nyalla mengatakan, daging hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Selain itu, daging hewan kurban ini juga akan distribusikan ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah Jatim yang membutuhkan.

“Kami sadar bahwa di setiap rezeki yang kita dapatkan, pasti ada bagian dan hak dari mereka yang membutuhkan. Karena itulah kami selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu salah satunya melalui pembagian hewan kurban ini. Ini adalah cara kami untuk selalu menyelaraskan dunia bisnis dan lingkungan sosial,” kata La Nyalla di sela penyembelihan hewan kurban di Graha Kadin Jatim di Surabaya, Jumat (01/09/2017).

Bakal calon gubernur Jatim 2018 ini menyampaikan, bahwa pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin yang digelar Kadin Jatim setiap Hari Raya Idul Adha.

“Ini adalah agenda rutin yang kami lakukan sejak saya jadi Ketua Kadin Jatim pada 2009 lalu. Pemotongan hewan kurban ini juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami, para pengusaha anggota Kadin jatim, atas rizki yang dilimpahkan Allah SWT. Ini juga merupakan salah satu cara kami untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu,” tutur La Nyalla.

Selain penyembelihan hewan kurban, Kadin Jatim juga mempunyai sejumlah agenda rutin untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu di antaranya menyediakan puluhan ribu paket berbuka puasa di Masjid Agung Al Akbar Surabaya, beasiswa untuk anak-anak di berbagai panti asuhan, bantuan sarana dan prasarana untuk tempat ibadah, serta berbagai bantuan sosial lainnya.(exe/ist)


0 Komentar