Sabtu, 02 September 2017 18:37 WIB

Yel-yel "La Nyalla Jatim 1" Menggema di Malang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalliti, berbaur dan asik mengikuti kegiatan masak-memasak dan lainnya bersama pramuka. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Selama 21 hari ke depan, Gugus Darma Pramuka menggelar acara perkemahan rutin di Desa Durenan Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Tak ketinggalan, Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalliti, juga hadir memberikan suport kepada para peserta.

Kedatangan La Nyalla disambut meriah, yel-yel "La Nyalla Jatim 1" menggema dari sekitar 600 orang peserta yang berasal dari Jawa Timur dan Provinsi Lampung.

Tidak hanya yel-yel, namun sejumlah poster bertuliskan #LaNyallaJatim1, juga dibawa para peserta kemah. Tidak hanya memberikan suport, La Nyalla juga terjun langsung ke dapur umum yang ada di tenda, ia pun langsung berbaur dan asik mengikuti kegiatan masak-memasak.

"Tujuan Gugus Darma Pramuka adalah untuk memberikan wadah bagi anggota masyarakat yang ingin membantu, mengembangkan kepramukaan bersama dengan kwartir, dalam bentuk sumbangan pemikiran, tenaga, material, dan finansial, tetapi tidak menjabat sebagai pengurus organisasi dan tenaga pendidik. Saya rasa kegiatan ini harus kita dukung sebagai bagian dari mencetak kader-kader patriot bangsa," ujar La Nyalla, Jumat (30/8/2017) malam.

Karena sifat dari Gugus Darma Pramuka itu kata La Nyalla, terbuka bagi setiap orang dewasa baik yang pernah maupun yang belum pernah menjadi anggota Gerakan Pramuka.

"Terima kasih, karena Pramuka selalu konsisten dan komitmen dalam membentuk karakter generasi yang nasionalis dan disiplin. Dan Alhamdulillah, saya diberi kesempatan bergabung, semoga para peserta diberikan kesehatan, dan tentunya saya minta doa restu juga untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim," ujarnya.

Para peserta pun dengan kompak mengamini serta memberikan doa agar keinginan dan niat La Nyalla maju Pilgub Jatim bisa terlaksa. "Dan yang terlebih pentingnya lagi, mudah-mudahan beliau bisa memimpin Jawa Timur ke depan," ujar salah satu sesepuh Gugus Darma.(exe/ist)


0 Komentar