Selasa, 29 Agustus 2017 18:37 WIB

Pemain Termahal Liverpool Umbar Janji untuk Mantan Klub

Editor : Yusuf Ibrahim
Keita akan bermain setahun lagi di RB Leipzig sebelum nantinya pindah ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2018.(foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penantian panjang Liverpool membuahkan hasil.

Setelah melalui perundingan yang cukup alot, The Reds akhirnya sukses memboyong Naby Keita dari RB Leipzig.

Gelandang Timnas Guinea itu ditebus dengan biaya 48 juta pound atau sekitar Rp827 miliar. Dengan nilai tersebut, Keita jadi pembelian termahal Liverpool sepanjang sejarah. 

Namun klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu tak langsung merasakan dampak keberadaan sang pemain.

Sebab sesuai perjanjian, Keita akan bermain setahun lagi di RB Leipzig sebelum nantinya pindah ke Liverpool di bursa transfer musim panas 2018.

"Saya senang kesepakatan telah tercapai yang memungkinkan saya bergabung dengan Liverpool di musim panas mendatang. Ketika saya menjadi bagian dari proyek ini, hal tersebut membuat saya sangat bahagia," ucap Keita yang dimuat di situs resmi Liverpool.

"Namun saat ini saya harus menunjukkan komitmen kuat untuk RB Leipzig. Dengan seragam ini, saya telah memberikan segalanya untuk mereka. Hal tersebut akan tetap terjadi sampai penampilan terakhir saya nanti. Setelah kesepakatan tercapai, saya kini jadi lebih fokus untuk membantu RB Leipzig mencapai hal-hal besar di musim ini," ungkapnya.

Keita jadi rekrutan ke-11 Liverpool di era kepelatihan Juergen Klopp. Belum diketahui soal durasi kontrak yang diterimanya.

Namun menurut isu yang beredar, Keita akan dipekerjakan hingga lima tahun ke depan setelah dirinya resmi berseragam Liverpool.

"Saya akan bergabung dengan klub baru di musim panas nanti. Tapi saya akan tetap menjadi pendukung jarak jauh untuk RB Leipzig," ungkapnya.(exe/ist)


0 Komentar