Senin, 28 Agustus 2017 11:48 WIB

Perkembangan Olahraga Indonesia Dinilai Menjanjikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Maddang (ketiga dari kiri). (foto istimewa)

JAKARA, Tigapilarnews.com- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut baik prestasi atlet Indonesia yang mampu tampil gemilang dan diluar dugaan dapat berprestasi dengan meraih medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia.

Prestasi tersebut tentunya menjadi modal berharga bagi perkembangan olahraga Indonesia, mengginggat beberapa atlet muda Indonesia mampu memberikan kejutan yang gemilang diberbagai cabor.

Menurut Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Maddang, saat menjemput atlet Indonesia cabor tembak, atletik dan tennis meja di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (27/08) malam, pihaknya berharap potensi atlet muda Indonesia di SEA Games ini terus dipertahankan dan dikembangkan dengan pola disiplin yang baik, karena pada 2018, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games.

“Kita senang dengan prestasi atlet dari cabor tembak, atletik dan tennis meja ini, tentu ini semua hasil kerja keras atlet yang sudah maksimal dilakukan, kami ingin prestasi yang sudah ada terus dijaga,” tutur Muddai.

Muddai juga mengaku bangga dengan prestasi atlet muda Indonesia yang sukses ditorehkan, seperti dari cabor atletik, tennis meja serta menembak.

“Disiplin atlet menjadi kunci kesuksesan berkepanjangan untuk bisa diraih, tanpa disiplin para atlet muda sulit mengulang lagi prestasi. Namun prestasi atlet muda ini menjadi modal penting, tinggal ditata dan dikeola secara baik dan tepat, didepan kita akan menghadapi Asian Games 2018, tentu potensi atlet muda akan menjadi hal penting bagi kita untuk bisa meraih prestasi di Asian Games,” tambahnya.

Tercatat atet menembak menyumbang satu emas, melalui M. Naufal Mahardika di nomor 10 m air rifle. Atletik menyumbang lima emas, tujuh perak dan 3 perunggu, sedangkan tennis meja mempersembahkan empat perunggu.(exe/ist)


0 Komentar