Senin, 28 Agustus 2017 09:44 WIB

PB PRSI Miliki Momentum Bagus Hadapi Asian Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Anindya Bakrie (tengah/kemeja putih) menyambut kedantangan tim renang Indonesia. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Prestasi gemilang berhasil ditorehkaan atlet renang Indonesia dengan mampu memenuhi target medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia, dengan meraih 4 emas, 11 perak dan 10 perunggu.


Tentunya torehan ini menjadi catatan tersendiri bagi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) di bawah pimpinan Anindya Bakrie, karena prestasi ini melampaui raihan SEA Games 2015 lalu dengan hanya 1 emas 8 perak dan 7 perunggu.


Menurut Anin yang menjemput tim renang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (27/082017) malam, bahwa PB PRSI sangat bangga dan senang dengan torehan atlet renang Indonesia di SEA Games 2017, yang telah berjuang dan bekerjakeras meraih prestasi serta melampaui target yang ditentukan dengan 4 emas, 11 perak dan 10 perunggu.
 

“Alhamdulilah, renang sudah melampaui target, semoga ini bisa menjadi awal yang baik baik kebangkitan akuatik Indonesia dan mampu dilanjutkan momentum bagus ini untuk menghadapi perhelatan Asian Games 2018 nanti,” tutur Anin.
 

Dirinya juga bersyukur dalam perhelatan SEA Games 2017 lalu, salah satu perenang Indonesia mampu memecahkan rekor baru, serta menyamai 1 rekor SEA Games dan 19 rekornas.

Pemecahan rekor SEA Games ditorehkan Siman Sudartawa nomor 50 meter gaya punggung putra dengan catatan waktu 25,20 detik, sekaligus meraih medali emas.

Sedangkan Indra Gunawan berhasil menyamai rekor SEA Games 50 m gaya dada putra, dan mempersembahkan medali emas.


Dua medali emas lainnya dipersembahkan Gagarin Nathaniel pada 100 meter gaya dada putra, serta Triady Fauzi pada 200 meter gaya ganti putra.


Sedangkan pada polo air putra sukses mempersembahkan medali perak, polo putri meraih perunggu.   Cabang renang perairan terbuka menyumbang 1 perunggu, renang indah persembahkan 3 perunggu.


“Para atlet harus terus berlatih mengejar prestasi kedepan. Saya juga bersyukur di cabang polo air putra dan putri, renang indah, perairan terbuka dan atlet muda akuatik mampu berprestasi,” tambah Anin.


Sementara itu anggota exco KOI, Indra Gumulya yang juga turut hadir menjemput tim renang mengaku bangga atas prestasi tim renang Indonesi, dan berharap para atlet tidak cepat puas diri dan terus berprestasi.


“Ini prestasi gemilang, saya berharap prestasi ini terus dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan untuk kembali membawa kejayaan renang Indonesia,” tutur Indra.(exe/ist)


0 Komentar