Kamis, 24 Agustus 2017 20:38 WIB

Persija Tolak Lawan Timnas Fiji

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Persija Jakarta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga uji coba Persija Jakarta melawan Timnas Fiji resmi dibatalkan.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Arief Perdana Kusuma selaku Ketua Panpel Persija, Rabu (23/8/2017) malam.

Awalnya uji coba ingin digelar pada 4 September 2017. Namun Persija batal melakoninya sebab mereka ingin fokus mengarungi kompetisi Liga 1.

"Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami tidak bisa memenuhi ajakan pertandingan persahabatan tersebut. Kami ingin fokus dulu pada kompetisi internal," jelas Arief.

Saat ini Persija bertengger di peringkat enam klasemen sementara. Macan Kemayoran memiliki 33 poin, selisih dua angka dari Bali United (posisi 5), tiga angka dari Madura United (posisi 4), empat angka dari Bhayangkara FC (posisi 3), dan lima angka dari Persipura Jayapura (posisi 2) serta PSM Makassar (posisi 1).

Perjuangan Persija merebut tempat di papan atas klasemen bakal diuji Persela Lamongan pada 27 Agustus 2017.

Setelah itu mereka bakal menghadapi laga tandang kontra Mitra Kukar, 8 September mendatang. Karenanya Maman Abdurahman Cs diharuskan mempersiapkan diri secara fokus agar dapat mewujudkan ambisinya tersebut.

"Itu artinya konsentrasi maksimal mutlak dilakukan. Maklum, persaingan di papan atas dan zona degradasi pun ketat. Terpeleset di satu pertandingan saja, pengaruhnya sangat besar. Jadi mohon dimaklumi," jelas Arief.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PSSI yang memilih Persija Jakarta untuk menjadi latih tanding berikutnya bagi Timnas Fiji. Namun kami mohon maaf, dalam situasi saat ini, keinginan apik tersebut belum bisa dilaksanakan," tambahnya.

Meski demikian, Timnas Fiji tidak membatalkan kunjungannya. Sebab pada 2 September 2017 mereka bakal melakoni pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia.(exe/ist)


0 Komentar