Kamis, 24 Agustus 2017 07:15 WIB

Pemain Baru Juventus Yakin Menangkan Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
Blaise Matuidi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Blaise Matuidi membawa mimpi besar saat pindah dari Paris Saint Germain (PSG) ke Juventus.

Gelandang asal Prancis itu yakin bisa merasakan juara Liga Champions di kubu Si Nyonya Tua.

Selama enam tahun di PSG, Matuidi gagal mewujudkan mimpinya tersebut. Karena itu ia pindah ke Juventus yang bisa mencapai final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

"Semua orang bermimpi memenangkan Liga Champions. Namun hal tersebut tak dapat diraih dengan mudah. Butuh kerja keras dan usaha ekstra. Saya yakin, kami salah satu klub yang bisa memenangkannya di musim ini," ucap Matuidi yang dikutip dari Football Italia.

Matuidi direkrut Juventus dengan biaya transfer 20 juta euro. Pemain 30 tahun itu diyakini bisa memberi keseimbangan di lini tengah I Bianconeri.

"Sebelum datang ke sini (Juventus), saya berbicara dengan Didier Deschamps (mantan pemain dan pelatih Juventus yang kini menangani Timnas Prancis). Dia memberi saya banyak informasi positif. Saya pikir penting untuk pindah klub agar saya bisa bekembang lebih baik demi memastikan satu tempat di skuat Piala Dunia," tuturnya.

Di Juventus, Matuidi mengenakan kostum bernomor punggung 14. Jauh ke belakang, nomor itu pernah digunakan Deschamps dari 1994-1999.

"Nomor 14 dipilih karena telah mengikuti saya selama bertahun-tahun. Kebetulan nomor yang sama pernah dimiliki Deschamps sewaktu di Juventus," ujarnya bangga.(exe/ist)


0 Komentar