Kamis, 24 Agustus 2017 07:06 WIB

Rooney Sampaikan Putusan Mengejutkan

Editor : Eggi Paksha
Wayne Rooney. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan mengejutkan disampaikan Wayne Rooney.

Penyerang klub Everton berusia 31 tahun tersebut tiba-tiba menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. 

Pernyataan resmi pensiun Wayne Rooney diunggah di laman officialwaynerooney.com, Rabu (23/8/2017) malam. Berikut ini adalah pernyataan resminya.  
 
"Gareth Southgate (pelatih kepala Timnas Inggris) yang hebat, menelepon saya pekan ini, memberi tahu bahwa dia menginginkan saya kembali ke skuat Inggris untuk pertandingan yang akan datang. Saya sangat menghargai itu. Namun, setelah berpikir panjang dan keras, saya mengatakan kepada Gareth bahwa sekarang saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional demi kebaikan.

Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton dan orang-orang yang paling dekat dengan saya.

Bermain untuk Inggris selalu menjadi hal istimewa bagiku. Setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten adalah hak istimewa yang nyata dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Tapi saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengundurkan diri.

Meninggalkan Manchester United adalah hal yang sulit, tapi saya tahu saya membuat keputusan yang tepat untuk kembali ke Everton. Sekarang saya ingin memfokuskan semua energi saya untuk membantu klub ini sukses.

Saya akan selalu menjadi penggemar Inggris yang penuh gairah. Salah satu penyesalan saya adalah hanya sedikit menjadi bagian kesuksesan Timnas Inggris.

Mudah-mudahan pemain hebat di bawah asuhan Gareth bisa mengambil ambisi lebih jauh dan saya berharap semua orang akan berada di belakang tim.

"Suatu hari mimpi ini akan menjadi kenyataan dan saya berharap bisa berada di sana sebagai penggemar atau dalam kapasitas apa pun."(exe/ist)


0 Komentar