Jumat, 18 Agustus 2017 01:39 WIB

Angka Keramat, Timnas U-22 Diimbau Tak Terpancing Emosi

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam Nahrawi (kiri). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rasa bangga ditunjukkan Menpora Imam Nahrawi kepada Timnas Indonesia yang berhasil menaklukan Filipina 3-0 di ajang babak penyisihan Grup B Sea Games 2017 Malaysia.
 
Hal itu disampaikan Menpora usai menyaksikan siaran langsung bersama teman-teman wartawan di ruang Media Center, Kemenpora, Kamis (17/08/2017) malam.
 
"Saya bangga pada Timnas Indonesia U 22, mereka sudah bermain lebih baik. Apalagi pada pertandingan kali ini ada angka-angka keramat. Kick off jam 19:45. Kemudian yang cetak gol bernomor punggung 17 dan nomor punggung 8.  Saya kira kemenangan ini berkat kerja keras Timnas yang sangat luar biasa. Selain itu, tentu berkat doa kita semua sebagai anak  bangsa yang sekarang sedang merayakan HUT RI ke 72,” ujarnya. 
 
Indonesia sejak menit awal mampu menekan secara terus-menerus walupun belum menuai hasil. Septian David Maulana membuat timnas unggul 1-0 atas Filipina di menit ke-7.
 
Hargianto menambahkan satu gol lagi pada menit 40 yang membuat skor menjadi 2-0. Memasuki babak kedua, keunggulan timnas bertambah.
 
Pemain asal Persela, Saddil Ramdani berhasil menceploskan gol ketiga untuk timnas pada menit 59. Atas kemenangan ini Menpora berharap pada pertandingan berikutnya bisa mendapatkan kemenangan demi kemengan sehingga dapat memenuhi target yang diharapkan.
 
“Kita akan menghadapi beberapa pertandingan lagi.  Tapi kita masih sangat optimis. Kadang target itu tidak sesuai dengan kenyataan. Seperti malam kemarin pada cabor panahan putra, Prima Wisnu Wardhana, tidak ditargetkan dapat emas tapi berhasil merebut medali emas SEA Games 2017. Itu artinya di lapangan hal yang tidak terduga itu mungkin bisa terjadi. Kemenangan tersebut karena tekad yang luar biasa, semangat yang luar biasa dan juga ada doa yang mengantarkan kemenangan,” lanjut Menpora.
 
Menpora menambahkan, kita sebagai rakyat Indonesia akan selalu mendoakan terus. “Saya berharap agar para atlet lebih semangat lagi dan kepada seluruh warga Indonesia yang berada di Malaysia agar datang ke Stadion untuk memberikan semangat pada atlet kita yang sedang berjuang,” harapnya.
 
Menteri asal Bangkalan, Madura, Jatim, ini berpesan kepada pemain agar jangan terpancing emosi.
 
“Kalau kita terpancing akan merugikan kita. Karena itu, kita harus tetap jaga diri dan tidak boleh sampai terkena kartu kuning apalagi sampai kartu merah. Memang itu bagian dari strategi lawan untuk mancing kita agar konsentrasi pecah. Saya berharap tidak terjadinya pada pemain kita,” tutupnya.
 
Menpora menyaksikan pertandingan tersebut  didampingi Juru Bicara Kemenpora, Anindya Kusuma Putri, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Amar Ahmad, Kepala Bagian Humas Kemenpora Agus Lesmana serta Kepala Subbagian Peliputan dan Publikasi Kemenpora Yuslan Kisra.(exe/ist)

0 Komentar