Kamis, 17 Agustus 2017 23:39 WIB

Pemuda Diharapkan Berperilaku Positif dan Menginspirasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rasa syukur terlihat dari wajah para Paskibraka usai melaksanakan tugas mulia Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Detik-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/08/2017) siang.
 
Ke-68 Paskibraka merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia, mereka telah melewati Diklat Paskibraka satu bulan penuh di bawah binaan Kemenpora melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda di PPPON Kemenpora, Cibubur, Jakarta.
 
Menpora Imam Nahrawi yang hadir didampingi Istrinya, Shobibah Rohmah, terlihat berbeda karena mengenakan pakaian adat kebesaran masyarakat Madura lengkap dengan kodengnya (tutup kepala).
 
Ia merasa bersyukur karena Paskibraka berhasil menjalankan tugas negara dengan baik. "Alhamdulillah mereka telah berhasil menjalankan tugas negara dengan baik meskipun berat," ucap Menpora usai mengikuti Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI.
 
Menpora memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para petugas, pelatih Paskibraka. "Terima kasih kepada seluruh pembina, pelatih, pak lurah yang telah mengawal mereka karena ini adalah bagian penting dari keluarga besar Paskibraka, kepada generasi selanjutnya harus berfikir positif, berperilaku positif dan harus menginspirasi serta menjadikan sejarah kepada generasi selanjutnya," tambahnya.
 
Sementara itu, Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih, Fariza Putri Salsabila, mengaku sempat grogi saat ditunjuk mengemban tugas mulia itu meski akhirnya dia pun berhasil melaksanakan tugas dengan baik.
 
"Deg-degan banget tadi karena ga nyangka dipercaya buat membawa baki," kata siswi SMAN 1 Blitar, Jawa Timur ini berkaca-kaca.
 
Dia mengaku senang dan bangga dapat berkenalan dengan anggota Paskibraka dari seluruh Indonesia. "Semua sudah seperti jadi keluarga sendiri dan jiwa korsa disana sudah terbentuk," ujar putri kedua dari dua bersaudara ini.(exe/ist)

0 Komentar