Kamis, 17 Agustus 2017 00:18 WIB

Pemkot Bekasi Lakukan Upacara Kemerdekaan di Mal Summarecon

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat berencana memusatkan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di lapangan parkir Mal Summarecon pada Kamis (17/08/2017) pagi.

"Pertimbangannya karena lokasi di sana representatif untuk menampung seluruh peserta upacara yang jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni di Bekasi, Rabu (16/08/2017).

Menurut dia, lokasi upacara yang biasanya digelar di Lapangan Alun-Alun Jalan Veteran, Bekasi Selatan, dinilai kurang luas termasuk keterbatasan ruang parkir bagi para peserta.

Lokasi parkir kendaraan menjadi hal krusial yang dipertimbangkan oleh pihaknya karena ribuan peserta dari sejumlah perwakilan instansi dan masyarakat direncanakan ikut terlibat sebagai peserta upacara.

"Selain ribuan aparatur, upacara besok juga akan diikuti perwakilan instansi terkait, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi masyarakat, pelajar dan sebagainya," katanya.

Dikatakan Tedy, lokasi parkir di Summarecon Mal Bekasi mampu menampung hingga belasan ribu kendaraan di area parkiran dalam maupun luar.

"Kalau kita paksakan di Alun-Alun, biasanya terjadi kemacetan, karena motor banyak yang parkir di bahu jalan," katanya.

Tedy menambahkan, meski lahan yang dimanfaatkan untuk upacara merupakan area parkir mal, namun tidak akan mengurangi rasa khidmat para pesertanya.

"Ini adalah upacara sakral, saya optimistis kondisi lahan parkir mal ini tidak akan menganggu jalannya upacara," katanya.(exe/ist)


0 Komentar