Kamis, 17 Agustus 2017 00:03 WIB

Debu dan Aroma Tak Sedap, Upacara Pengibaran Bendera di Taman BMW Jalan Terus

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Utara. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Jakarta Utara memastikan upacara pengibaran bendera merah-putih digelar di Taman Bersih, Berwibawa dan Manusiawi (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun siap beraksi pada hari kemerdekaan, Kamis (17/08/2017). 

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, mengatakan sebanyak 50 anggota Paskibraka dari berbagai sekolah telah dikukuhkan. Mereka telah lolos dari sejumlah tahap seleksi. 

"Mereka telah siap menyuguhkan aksi pengibaran bendera di Taman BMW besok," kata Junaidi saat dikonfirmasi, Rabu (16/8/2017).

Meski taman BMW belum sempurna, dikatakannya tak menjadi kendala dalam pelaksanaan upacara. Dia tak menapik lokasi itu masih berdebu dan masih beraroma tidak sedap. 

"Ini bisa mencetak sejarah, biasanya pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di Kantor Walikota tapi kini dilakukan di Taman BMW yang belum tertata rapi," pungkasnya. 

Terpisah, Walikota Jakarta Utara memastikan perayaan upacara bendera kali ini akan dibanjiri peserta. Sebab, sejumlah perwakilan warga pun diajak dalam upacara tersebut. 

"Perayaan HUT RI tahun ini beberapa dibanding sebelumnya. Selain ada warga yang ikut upacara di Taman BMW, mereka pun menggelar upacara di lingkungannya masing-masing," tambahnya.(exe)


0 Komentar