Selasa, 15 Agustus 2017 23:05 WIB

Timnas U-22 Diminta Tampil Lebih Baik

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi memberikan semangat kepada perjuangan Garuda Muda Merah Putih yang sedang berlaga pada ajang SEA Games dengan nonton bareng (nobar) para pejabat dan insan media, di Media Center Kemenpora, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/8) sore.
 
Tim Nasional (Timnas) U-22 menjalani debut perdana Group B melawan tim tangguh Thailand di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.
 
Menpora bersyukur dengan hasil seri yang diperoleh Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games dalam laga pembuka Group B melawan Thailand. Kesolidan tim mampu ditunjukkan, tinggal ditingkatkan pada kemampuan eksekusi akhir yang masih terbilang kurang.  
 
"Alhamdulillah kita bersyukur dipertandingan pertama ini Timnas Indonesia sudah menunjukkan sebagai tim yang solid, meskipun dibabak pertama tadi saya melihat banyak peluang-peluang yang dilahirkan tetapi tidak bisa dieksekusi dengan baik. Jadi sentuhan akhir memang belum maksimal dibabak pertama," komentar Menpora usai nobar.
 
Perjuangan yang terus menekan lawan Hansamu Yama dkk dibabak pertama masih terhampat sentuhan akhir yang belum maksimal, sehingga justru kecolongan lebih dahulu pada menit 14 oleh Chaiwayat Buran, 1-0 untuk Thailand.
 
Instruksi Coach Milla dan teriakan Asisten Pelatih Bima Sakti dari pinggir lapangan mampu dijalankan dengan baik oleh para pemain, sehingga pada babak kedua tepatnya menit 60 dari pelanggaran di kotak terlarang mengahsilkan pinalti yang diselesaikan dengan baik oleh Septian David.
 
Berbagi angka ini membuktikan bahwa timnas bukanlah dibawah Thailand, tetapi sejajar, bahkan dari banyaknya peluang yang didapatkan layak dikatakan lebih baik.
 
"Sampai tambahan waktu 4 menit hasilnya draw. Prediksi publik bahwa seakan-akan kita lebih rendah dari Thailand tapi ternyata kita sekarang sudah sama bahkan lebih bagus karena tadi banyak peluang yang diciptakan pada menit-menit terakhir, itu artinya tinggal bagaimana pada tanggal 17 nanti melawan Philipina harus berbicara lebih baik lagi," tambah Menpora optimis.
 
Bangsa Indonesia haus kemenangan demi kemenangan, saat ini seluruh pejuang olahraga sudah berada di medan laga SEA Games Kuala Lumpur, doa dari seluruh anak negeri sangat dinantikan demi kejayaan olahraga Indonesia.
 
"250 juta penduduk Indonesia akan mendoakan timnas dan seluruh cabang olahraga yang mempertaruhkan nama baik baik Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur," ucap Menpora mengakhiri nobar.
 
Hadir dalam nobar, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Stafsus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Plt Biro Keuangan dan RT Sunarto.(exe/ist)

0 Komentar