Senin, 14 Agustus 2017 21:51 WIB

Rossi Akui Alami Kemunduran Drastis

Editor : Eggi Paksha
Valentino Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi tampil buruk di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/08/2017).

Pembalap Movistar Yamaha tersebut finis di posisi tujuh dengan selisih waktu 8,995 detik dari sang pemenang, Andrea Dovizioso.

Dikutip dari Crash, Rossi mengakui bahwa dirinya salah dalam memilih ban. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/08/2017) ia tidak nyaman menggunakan ban lunak.

Karena itu Rossi mengganti ban dengan tekstur keras di saat perlombaan. Sayangnya strategi tersebut tidak membuahkan hasil manis. Rossi kesulitan bersaing dan harus puas finis di posisi tujuh.

"Ini balapan yang sulit buat saya dan Maverick Vinales. Kami sempat berpikir dapat tampil maksimal, namun semuanya berjalan tidak sesuai. Setelah lap 12 saya mengalami kemunduran yang cukup drastis khususnya pada performa ban belakang. Karena itu saya harus sedikit melambat," ucap pembalap berjuluk The Doctor.

"Motor ini menjadi sangat sulit dikendarai. Saya juga melakukan sekali kesalahan dalam pengereman. Tapi tidak ada yang harus disesali dari settingan motor ini dan juga keputusan kami dalam memilih ban. Yang jelas banyak masalah di tahun ini. Kami tidak cukup kuat dalam memulai paruh kedua kompetisi musim ini," jelasnya.

Untuk sementara Rossi ada di peringkat empat klasemen pembalap. Ia memiliki 141 poin, tertinggal 33 angka dari Marc Marquez yang berdiri di posisi teratas.(exe/ist)


0 Komentar